Wisata

Jazz Rubber Kalibendo, Wisata di Banyuwangi yang Usung Konsep Kebugaran

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 18:39
Jazz Rubber Kalibendo, Wisata di Banyuwangi yang Usung Konsep Kebugaran Tampak beberapa mobil campervan terparkir di kanan kiri veneu (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIJazz Rubber Kalibendo, aktivitas bersepeda dengan pitstop di tengah perkebunan karet sambil menikmati musik jazz ditemani hangatnya kopi dan jajanan Banyuwangi, mulai diminati wisatawan.

Mengusung konsep Wellness Tourism, dimana selain menyuguhkan keindahan alam, event ini juga mengedepankan kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang bagi wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda.

Penampilan jazz kali ini dimeriahkan oleh artis-artis daerah, diantaranya Adi Bolo, Vista Vani, dan diiringi oleh Semar Akustik Band. Suasana makin segar dengan tampilan Ibenk, komika asal Banyuwangi yang juga penggemar gowes. Pengalaman berharga ini hanya bisa didapat dengan berlibur ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Tidak hanya penghobi sepeda, rupanya event Jazz Rubber ini juga menarik puluhan Komunitas Camper dari berbagai kota di Indonesia. Tampak beberapa mobil campervan terparkir di kanan kiri veneu, mereka sedang melakukan tour 100 hari keliling pulau Jawa dan menyempatkan mampir ke acara Jazz Rubber.

campervan a

Mereka terlihat larut dengan suasana segar perkebunan dan alunan musik khas Banyuwangi.

Zakaria beserta istri, anggota Camper Van Bali, bahkan sampai tak tahan untuk turut berjoget di atas panggung. Mereka menyatakan kekagumannya atas kecantikan alam Banyuwangi.

"Saya sudah 3 hari di Banyuwangi dan sudah ngecamp di beberapa destinasi wisata, salah satunya di Terasiring Tamanlangit Desa Banjar dan Kali bendo ini. Keren tempatnya," kata Zakaria kepada TIMESIndonesia, Sabtu (16/8/2021).

Hal yang sama disampaikan Direktur Indoplus Comunication Jakarta, M. Azis Nasution. Dia tampak sibuk mengambil foto dan video dari berbagai sudut venue event ini.

Puluhan pesepeda terlihat sangat menikmati acara ini, apalagi di Perkebunan Kalibendo berada di lintas rute favorit pesepeda Banyuwangi.

"Perkembangan pariwisata Banyuwangi terus menunjukkan progres positif. Luar biasa," ungkap M. Azis.

campervan b

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY Bramuda menyebutkan, ada banyak destinasi di sehat bumi Blambangan yang dapat dijadikan jujukan bagi para pehobi sepeda.

"Ada banyak spot alam yang menarik yang bisa dijadikan rute bersepada. Mulai dari pantai, persawahan, sampai perkebunan," ungkapnya.

Selain Perkebunan Kalibendo, ada juga beberapa tempat yang siap untuk menjadikan destinasi. Di antaranya Dusun Rembang, Desa Banjar, Kecamatan Licin yang menyuguhkan lansekap persawahan, kawasan Pondok Indah yang dinaungi rindang pepohonan sampai gemericik air terjun.

"Para pengunjung juga bisa request berbagai hiburan dan kuliner. Tak hanya jazz, juga bisa kesenian tradisional dan aneka rupa kuliner," tandas pengunjung Jazz Rubber Kalibendo, Bramuda. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.