Pendidikan

Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar, Inspirasi Hari Guru di SDIT Ahmad Yani Malang

Jumat, 24 November 2023 - 15:24
Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar, Inspirasi Hari Guru di SDIT Ahmad Yani Malang Upacara bendera menandai peringatan Hari Guru Nasional 2023 di SDIT Ahmad Yani Malang (Foto: SDIT Ahmad Yani Malang for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, MALANG – Jumat, 24 November 2023 menjadi salah satu hari spesial di SDIT Ahmad Yani Malang

Pada hari tersebut, sekolah yang berlokasi di Jl Kahuripan 12 Kota Malang ini menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke-78 dengan berbagai kegiatan. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi guru dalam mencerdaskan generasi emas penerus bangsa.

Pada momen tersebut, seluruh guru dan siswa mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang diawali dengan upacara bendera. Diikuti seluruh siswa, civitas akademika dan Komite SDIT Ahmad Yani Malang, di upacara ini para gurulah yang bertindak sebagai petugas. 

SDIT-Hari-Guru-02.jpg

Drs H Hablul Matin, MM selaku Ketua Yayasan Masjid Jendral Ahmad Yani Malang sekaligus pembina upacara, berpesan bahwa sebagai seorang pendidik, guru diharuskan mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi, sehingga diharapkan seorang pendidik memiliki skill sesuai zaman saat ini. 

Acara dilanjutkan dengan persembahan dari Tim Angklung SDIT Ahmad Yani yang memberikan kejutan, serta puisi yang dibacakan peserta didik. Momen tersebut menjadi lebih spesial dengan  pemberian buket bunga dari siswa kepada bapak ibu guru.

SDIT-Hari-Guru-03.jpg

Dalam sambutannya,  Nurdiah Rachmawati, SPd, MPd selaku Kepala SDIT Ahmad Yani menyampaikan bahwa melihat perkembangan kemajuan teknologi yang terjadi saat ini, beberapa peran guru memang sedikit berkurang. Apalagi siswa bisa mengakses berbagai ilmu pengetahuan dari manapun dan kapanpun. 

"Tetapi ada peran guru yang tidak akan pernah tergantikan oleh perkembangan teknologi yang terjadi, yaitu sentuhan, pelukan dan pendekatan kepada ananda yang edukatif. Tetaplah menjadi guru yang inspiratif dan terus berkreasi untuk mendidik generasi emas penerus bangsa," ujarnya.

SDIT-Hari-Guru-04.jpg

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berbagai persembahan yang telah dipersiapkan siswa kelas 1 sampai kelas 6, mulai dari puisi, menyanyi dan tarian. Selain memeriahkan momen peringatan Hari Guru, persembahan tersebut juga merupakan bentuk apresiasi siswa terhadap para guru. 

Di akhir rangkaian kegiatan, bapak ibu guru SDIT Ahmad Yani Malang mengadakan Nonton Bareng (Nobar) film 'Budi Pekerti'. Acara diikuti dengan antusias oleh seluruh guru karena film tersebut menceritakan tentang kehidupan seorang guru yang relevan dengan momen peringatan Hari Guru Nasional 2023 ini. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.