Pendidikan

Juli Akan Dilakukan Sekolah Tatap Muka Terbatas, Ini Tanggapan Menkes RI

Selasa, 30 Maret 2021 - 18:55
Juli Akan Dilakukan Sekolah Tatap Muka Terbatas, Ini Tanggapan Menkes RI Ilustrasi - sekolah tatap muka saat Pandemi. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI) Nadiem Makarim menyampaikan, pihaknya menargetkan pembelajaran sekolah tatap muka secara terbatas akan dimulai pada Juli 2021.

Pembelajaran tatap muka ini akan dimulai setelah semua guru dan tenaga pendidik sudah melakukan vaksinasi Covid-19

"Untuk memastikan bahwa di bulan Juli semua guru-guru kita dan tenaga kependidikan kita sudah divaksin," ujar Nadiem, saat konferensi pers Selasa (30/3/2021).

Dalam hal itu, Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, hingga saat ini belum ada uji klinis yang dilakukan oleh seluruh pembuat vaksin yang ada terkait dengan anak. Kata dia, vaksinasi saat ini diberikan umumnya di atas 16 atau 18 tahun.

"Seperti yang disampaikan oleh pak Menteri Pendidikan (Nadiem Makarim), karena prevalensi atau kemungkinan tertular dan vitalitasnya untuk virus Covid-19 di usia muda, itu sangat kecil atau hampir tidak ada, jadi kalau terpapar, mereka akan sembuh dengan sendirinya," katanya.

Terkait akan dibukanya sekolah tatap muka, ia menegaskan tenaga pendidik menjadi prioritas semua petugas publik yang ada dan perlu didorong dengan program-program penyuntikan. Misalnya seperti program satu sekolah melakukan penyuntikan bersama.

"Jadi kami mohon semua sekolah, semua universitas, semua pemerintah daerah bantu para pendidik untuk membuat program satu sekolah suntik bersama atau beberapa sekolah di satu kota suntik bersama. Sehingga mempercepat akselerasi karena kita harus menyelesaikan 5,6 juta suntikan ini sampai akhir Juni," ujarnya soal sekolah tatap muka. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.