https://banyuwangi.times.co.id/
Pendidikan

Kampus IAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi Punya Gedung Baru

Minggu, 11 April 2021 - 15:32
Kampus IAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi Punya Gedung Baru Peresmian gedung baru di kampus IAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIIAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi kini memiliki gedung baru. Setelah hampir memakan waktu satu tahun proses pembangunan, kini bangunan kampus II tersebut telah diresmikan dan siap ditempati, Minggu (11/4/2021).

Sebagaimana diketahui, IAIDA Darussalam Blokagung didirikan sejak tahun 2001 lalu. Hingga tahun 2021 ini, kampung lingkungan pondok pesantren tersebut telah mencetak puluhan ribu sarjana hebat.

“Alhamdulillah setelah hampir 20 tahun mewarnai dunia pendidikan, kita bisa membangun kampus II ini,” kata Rektor IAIDA Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat, Lc, M EI.

Peresmian gedung baru di kampus IAIDA b

Dalam pengembangan fasilitas gedung yang terletak di Dusun Sumber kembang Barat, Desa Karangmulyo, Kecamatan Tegalsari ini, diharapkan mampu mengakomodir seluruh mahasiswa yang ingin menuntut ilmu. Karena sejauh ini, IAIDA Darussalam Blokagung adalah salah satu kampus paling favorit di Banyuwangi.

"Kita ingin mengembangkan IAIDA ini bagaimana bisa berkolaborasi dengan pihak diluar pesantren," ujar Gus Munib, Sapaan akrab Rektor IAIDA Blokagung tersebut.

Berdasarkan cetak biru bangunan baru tersebut, kampus II IAIDA Darussalam Blokagung memiliki luas 4,2 hektar dengan kapasitas 5.000 orang. Dengan tiga fakultas dan delapan program studi yang mengusung visi unggul dalam berbagai bidang keilmuan.

Tidak hanya itu, setelah ini IAIDA Darussalam Blokagung juga bakal memiliki program studi S2 atau pasca sarjana. Dengan program S2 tersebut tentunya bakal menjadikan IAIDA Darussalam Blokagung menjadi kampus yang unggulan dan lengkap.

"Kami rencanakan akan ada program pasca sarjana dengan mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah," kata Gus Munib.

Kedepan, IAIDA Blokagung juga diharapkan menjadi sentral pendidikan berbasis pesantren yang mampu mewarnai dunia pendidikan dengan lulusan lulusan terbaik. Tentunya dengan mengutamakan konsep Agama Islam dan ilmu umum yang diterima selama perkuliahan.

“Kami minta bantu doanya, semoga tahun depan rencana menambah dua prodi terlaksana,” Kata Gus Munib, Rektor IAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi tersebut. (*)

Pewarta : Hafid Nurhabibi (MG-311)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.