Olahraga

Sprinter Banyuwangi Yudi Dwi Nugroho Bantu Jatim Raih Emas Lari 4x100 Meter

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:01
Sprinter Banyuwangi Yudi Dwi Nugroho Bantu Jatim Raih Emas Lari 4x100 Meter Yudi Dwi Nugroho, pelari asal Banyuwangi meraih medali emas di PON XX 2021 Papua. (FOTO: Humas KONI Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIYudi Dwi Nugroho, pelari asal Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ini sukses mengantarkan kontingen Jatim di PON XX Papua 2021 meraih emas di cabang estafet putra 4x100 meter. Yudi yang dipercaya sebagai pelari terakhir, melesatkan kakinya hingga mencapai garis finish terdepan dengan catatan waktu 40,21 detik.

Berlaga di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, pada Rabu (13/10/2021) kemarin, tim Jatim menurunkan Bisma sebagai pelari pertama, kemudian Geraldo Yehezkie di pelari kedua. Disusul Muhammad Rozikin sebagai pelari ketiga dan Yudi Dwi Nugroho selanjutnya.

Sedangkan untuk medali perak menjadi milik DKI Jakarta yang menurunkan Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, Dedi Prawira, dan Raushans Alghiff dengan catatan waktu 40,26 detik.

Yudi-Dwi-Nugroho-2.jpgTim putra Jawa Timur di cabang estafet 4x100 meter PON XX 2021 Papua. (FOTO: Humas KONI Banyuwangi)

Diposisi selanjutnya, tim dari Nusa Tenggara Barat (NTB) harus puas dengan medali perunggu. Tim ini menurunkan barisan pelari Mohammad Zohri, Sapwaturrahman, Fadlin dan Iswandi.

Sprinter asal Banyuwangi, Yudi Dwi Nugroho merasa bersyukur dengan emas yang diperoleh Jatim pada PON tahun ini. Dengan bangga Yudi mempersembahkan penghargaan tersebut kepada masyarakat Jawa Timur. Khususnya Banyuwangi yang selalu mendukung penuh perjuangannya.

"Emas ini untuk Jawa Timur dan masyarakat Banyuwangi, yang sudah mensupport dan mendoakan kami agar bisa mendapatkan hasil terbaik," kata Yudi, Kamis (14/10/2021).

Menurut Yudi, buah manis ini adalah hasil kerja keras dan latihan setiap hari. Prestasi ini, akan dijadikan Yudi sebagai bentuk persaingan untuk terus mempertahankan prestasi dalam event selanjutnya.

"Yang jelas ini memotivasi kami untuk terus kerja keras. Kami berusaha sebaik mungkin untuk Jawa Timur supaya dalam event selanjutnya bisa meraih emas," ujar Yudi.

Mukayin, selaku Ketua KONI Banyuwangi merasa bangga dengan capaian atlet Banyuwangi di PON XX 2021 Papua ini. Harapan seluruh pengurus KONI, menurut Mukayin telah dijawab sangat memuaskan dengan medali emas tersebut.

"Semua pengurus KONI Banyuwangi bangga. Sudah dipilih mewakili Jatim saja kami bangga, apalagi dengan prestasi ini. Teruskan perjuangan kalian untuk meraih setiap capaian tertinggi," kata Mukayin dengan bangga.

Sebelumnya, Wakil Ketua III PASI Banyuwangi, Agus Sujiyono, optimis atlet asal Banyuwangi akan membawa pulang emas untuk tim Jawa Timur. Kepercayaan ini diletakkan pada Yudi Dwi Nugroho yang biasa turun di nomor 100 meter estafet. Atlet yang satu ini menurutnya sudah langganan mendapatkan emas.

"Alhamdulillah komitmen atlet-atlet Banyuwangi membawa kepuasaan di PON XX Papua. Kami di sini sangat senang dan bangga kepada anak-anak kami," ucapnya. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.