Olahraga

Madrid vs Liverpool, Sama-Sama Diterpa Badai Cedera Pemain

Rabu, 14 April 2021 - 22:35
Madrid vs Liverpool, Sama-Sama Diterpa Badai Cedera Pemain Salah dam Modric jadi pemain yang fit di leg kedua ini (Foto: UEFA Championsleague)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Unggul dengan selisih dua gol menjadi modal utama Real Madrid di leg kedua babak perempat final Liga Champions menghadapi Liverpool, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Namun, kondisi tim yang tak lengkap membuat pelatih Zinedine Zidane memutar otak lebih kencang. Sergio Ramos, Eden Hazard, Raphael Varane dsn Lucas Vazquez harus menepi akibat cedera.

Meski begitu, sang motor serangan tim, Luka Modric menyebut hal itu sebagai pelecut semangat timnya.

"Sangat menyedihkan melihat rekan-rekan setim cedera, tapi itu semakin membuat kami bersatu," kata Modric seperti dilansir dari AS.

Menurutnya, Modric dan rekan-rekannya tidak bisa komplain karena merupakan bagian dari pekerjaan. Selain itu, hal seperti ini akan menyatukan setiap pemain.

"Jelas, hal-hal ini justru menyatukan kami karena kami tahu, kami membutuhkan setiap orang di level tertinggi sampai akhir," tambahnya.

Tak beda jauh dengan Madrid, kondisi Liverpool juga timpang. Total enam pemain harus menepi karena cedera. Sang kapten, Virgil van Dijk bahkan sudah divonis absen hingga akhir tahun.

Kemudian ada Joel Matip, Jordan Henderson, Joe Gomez, Divock Origi, dan Curtis Jones yang juga tak bisa digunakan tenaganya.

Sementara itu, Jurgen Klopp, menyebut timnya akan tampil tanpa beban, "Ketika Anda sudah tertinggal 1-3, banyak orang menilai Anda sudah tersingkir. Itu artinya, kami tidak akan kehilangan apapun jika pada akhirnya kami tidak lolos."

Klopp sendiri tak akan memusingkan hasil yang akan dicapai, yang terpenting baginya adalah menampilkan performa yang apik, dan kemudian akan melihat bagaimana hasilnya nanti.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa lolos atau tidak. Peluang itu tentu masih ada, tetapi sangat sulit," tutup Klopp. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.