Olahraga

Dipuji Bak Pahlawan, Foden Ungkap Kekagumannya Pada de Bruyne

Rabu, 07 April 2021 - 23:00
Dipuji Bak Pahlawan, Foden Ungkap Kekagumannya Pada de Bruyne Foden memanfaatkan umpan manis dari Gundogan untuk menjadi gol kemenangan (Foto: mancity)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Phil Foden mencatatkan rekor di usia mudanya pemain berposisi gelandang tersebut mencetak gol di usia 20 tahun 313 hari. Berprestasi, namun Foden malah memberikan pujian kepada seniornya, Kevin de Bruyne

Foden memecahkan rekor Wayne Rooney ketika mencetak gol kemenangan Manchester United atas AC Milan pada April 2007. Saat itu Rooney menjadi pencetak gol termuda di umur 21 hari 182 hari.

Gol foden pun berhasil mengamankan kemenangan yang hampir saja sirna jika saja dirinya tak mencetak gol

"Sungguh melegakan, kami memiliki banyak peluang sebelumnya untuk membuat kami unggul. Pada akhirnya saya hanya senang mencetak gol dan membantu tim di saat-saat penting bagi kami," ujar Foden dalam situs resmi klub.

Performa apik Foden menjadi sebuah jawaban sang pelatih, Josep Guardiola terus memberinya kepercayaan.

Namun, bukannya jumawa, Foden menyebut penampilan apiknya karena suport dari para seniornya. Terutama Kevin de Bruyne yang menjadi mentor serta panutannya.

"Kami tahu betapa istimewanya dia (Kevin de Bruyne)," ujar pemain didikan asli City tersebut.

"Dia selalu menemukan umpan yang tepat pada waktu yang tepat," tambahnya.

Meski tidak memberikan asisst secara langsung, namun umpan dari Ilkay Gundogan kepada Foden berawal dari umpan panjang Kevin de Bruyne kepada pemain asal Turki tersebut, yang kemudian diteruskan kepada Foden.

Phil Foden mulai bergabung dengan tim junior Manchester City pada 2009. Pada 2016, pemain kelahiran Stockport, Inggri, 28 Mei tahun 2000 ini promosi ke tim senior. Laga debutnya dimulai pada 21 November 2017.

Sejauh ini Foden sudah tampil dalam 64 laga dan berhasil mencetak 12 gol di semua ajang bersama Manchester City. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.