Olahraga

Gol Panenka Messi Tipu Kiper Leipzig, PSG Menang 3-2

Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:33
Gol Panenka Messi Tipu Kiper Leipzig, PSG Menang 3-2 Penampilan Lionel Messi bersama PSG saat mengalahkan Leipzig (Sumber foto: PSG)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Paris  Saint Germain (PSG) berhasil unggul 3-2 atas RB Leipzig dalam pertandingan lanjutan Liga Champions yang diadakan di Parc de Princes, Rabu (20/10/2021), laga tersebut diwarnai oleh gol Panenka oleh Lionel Messi yang sukses menipu kiper Leipzig.

Leipzig bermain agresif diawal-awal babak pertama. Namun serangan yang mereka bangun harus tanpa hasil lantaran berhasil diantisipasi oleh kiper PSG Keylor Navas.

PSG tampaknya berhasil melihat celah dari serangan yang dibangun oleh Leipzig. Di menit 9 Kylian Mbappe berhasil memanfaatkan serangan balik cepat dengan Teknik individu. Dia sukes membawa PSG unggul 1-0.

Usai tertinggal, Leipzig  berusaha kedudukan. Peluang pun didapatkan pada menit ke-15. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan Andre Silva masih ditahan oleh Navas.

Tim tamu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Silva menjebol gawang PSG dengan tendangan first-time, meneruskan umpan kiriman Angelino. Babak pertama ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Jual beli serangan terjadi di babak kedua. Leipzig berbalik unggul menjadi 2-1 oleh gol Nordi Mukiele yang sukses menggetarkan  jala Keylor Navas.

PSG dibuat kerepotan oleh permainan Leipzig. Namun di menit 67 mereka bisa menyamakan kedudukan. Messi mencetak gol usai melakukan kerjasama dengan Mbappe. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

PSG akhirnya kembali unggul. Kylian Mbappe dilanggar Mohamed Simakan di kotak penalti . Hadiah penalti diberikan ke tuan rumah, dan bisa dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi lewat Teknik  Panenka yang mengecoh kiper Leipzig. PSG menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2 di Liga Champions. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.