Olahraga

Tiga Wakil Indonesia Berjuang Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:49
Tiga Wakil Indonesia Berjuang Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Penampilan atlet Bulutangkis, Anthony Ginting dalam olimpiade Tokyo 2020 (Foto: AP Photo/Dita Alangkara)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Indonesia masih terus berupaya merwih medali emas, di cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Saat ini tersisa tiga wakil Indonesia yang tersisa.

Seperti yang diketahui, ada tujuh wakil Merah Putih yang berhasil lolos ke gelaran Olimpiade kali ini. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Sejumlah nama tersebut telah tersisih, mulai Rabu (28/7/2021). Pertama ganda campuran Praven/Melati yang tumbang saat melawan pasangan Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kemudian, tiga wakil Indonesia juga gagal pada hari ini,  Kamis (29/7/2021).

Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Ratchanok Intanon, Kevin/Marcus atau The Minions dikejutkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan berikutnya kekalahan Jonathan Christy atau Jojo atas Shi Yu Qi.

Hasil-hasil tersebut, usaha Indonesia mendulang medali Olimpiade Tokyo 2020 lewat cabang Bulutangkis bertumpu pada tiga wakil tersisa, yakni Anthony Ginting, Hendra/Ahsan, dan Greysia/Apriyani.

Dalam usaha memburu medali, para pebulutangkis andalan Indonesia tentu saja harus bisa mengalahkan lawan-lawan tangguh yang sudah menanti. Di nomor tunggal putra, misalnya, Anthony Ginting (peringkat 5 dunia) ditunggu Anders Antonsen asal Denmark, peringkat ketiga dunia. Mereka akan berduel di babak perempatfinal.

Sedangkan Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan, yang berada di peringkat keempat dunia, pada babak semifinal. Greysia/Apriyani sendiri ada di peringkat keenam.

Sementara itu Hendra/Ahsan akan menjalani duel di partai semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan menghadapi ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. Di peringkat dunia, Hendra/Ahsan menempati rangking kedua alias satu posisi di atas lawannya itu.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.