Olahraga

Aksi Gemilang Mendy Bawa Kemenangan Chelsea Atas Brentford

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:30
Aksi Gemilang Mendy Bawa Kemenangan Chelsea Atas Brentford Bentuk Penghargaan Chelsea atas sengatan yang diterima Mendy dari Brentford (foto: twitter/@chelsea)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Thomas Tuchel harus berterima kasih kepada sang kiper Edouard Mendy kala Chelsea meraih kemenangan tipis 0-1 dari tuan rumah Brentford, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Gol kemenangan memang dicetak oleh Ben Chilwell di menit akhir jelang babak pertama berakhir.

Namun, penampilan cemerlang Edouard Mendy yang mampu mementahkan peluang emas Burnley menjadi kunci kemenangan Chelsea. Bahkan kiper kelahiran Montivilliers, Prancis yang bermain untuk timnas Senegal ini hingga terkapar.

Kejadian tersebut ketika Mendy mengeblok bola tendangan kaki kanan Pontus Jansson dengan mukanya. Apesnya, Mendy juga tertimpa badan Jansson hingga harus mendapatkan dari tim medis.

Memasuko menit akhir pertandingan, kiper jebolan tim akademi Le Havre, Prancis ini kembali melakukan penyelamatan penting. Sebuah bola hasil tendangan salto Cristian Noergaard berhasil ditepis oleh kiper berusia 29 tahun tersebut.

Chelsea pun akhirnya meraih tiga poin dari kandang Brentford, Brentford Community Stadium. Sekaligus membawa the Blues ke puncak klasemen dengan 19 poin mengungguli Liverpool dan Manchester City. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.