https://banyuwangi.times.co.id/
Olahraga

MotoGP Mandalika 2024: Jorge Martin Juara, Marc Marquez Gagal Finish

Minggu, 29 September 2024 - 16:06
MotoGP Mandalika 2024: Jorge Martin Juara, Marc Marquez Gagal Finish Jorge Martin, pebalap asal Spanyol berhasil menjadi jawara di MotoGP Mandalika. (Foto: MotoGP)

TIMES BANYUWANGI, LOMBOK – Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika hari ini berlangsung dramatis. Jorge Martin, pembalap asal Spanyol yang membela tim Ducati, berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan balapan dengan performa impresif. Martin mengungguli Pedro Acosta dari KTM yang finis di posisi kedua, sementara Francesco Bagnaia yang juga dari Ducati menempati posisi ketiga.

Di sisi lain, pembalap Marc Marquez mengalami nasib sial. Juara dunia delapan kali asal Spanyol ini tidak mampu menyelesaikan balapan karena motornya yang terbakar, yang membuatnya gagal mendapatkan poin pada seri kali ini.

Kemenangan ini semakin memperkokoh posisi Jorge Martin di puncak klasemen sementara dengan total 341 poin. Di tempat kedua ada Francesco Bagnaia dengan 317 poin, diikuti oleh Enea Bastianini yang mengoleksi 282 poin, melengkapi persaingan ketat menuju akhir musim.

Dengan hasil ini, pertarungan gelar juara dunia MotoGP 2024 semakin memanas, terutama antara Martin dan Bagnaia yang hanya terpaut 24 poin. Seri berikutnya di Jepang diperkirakan akan menjadi penting dalam perebutan gelar juara dunia.

 

 

 

 

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.