Olahraga

Jelang Liga 3, Dukungan Terhadap Persewangi Banyuwangi Kian Santer

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:59
Jelang Liga 3, Dukungan Terhadap Persewangi Banyuwangi Kian Santer Manajer Persewangi Banyuwangi, Jos Rudi bersama Direktur PT Balimas Karya Manunggal, H Sutrisno. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Menjelang laga perdana Persewangi Banyuwangi di Liga 3 pada November mendatang, arus dukungan terus berdatangan. Kali ini dukungan diberikan oleh PT Balimas Karya Manunggal, Senin (18/10/2021). 

Direktur PT Balimas Karya Manunggal, H Sutrisno menaruh harapan yang tinggi kepada para pemain Persewangi untuk bisa mengharumkan sepakbola Kabupaten Banyuwangi. 

"Secara total dukungan kami berikan kepada Persewangi Banyuwangi. Kami berharap formasi pemain saat ini bisa mengangkat nama Banyuwangi di sepakbola nasional," kata Sutrisno. 

Menurutnya, dalam Liga 3 ini Persewangi Banyuwangi telah menunjukkan keseriusannya. Ini terbukti dari bursa pemain yang diboyong. Persewangi Banyuwangi telah mengambil kontrak sejumlah pemain berbakat luar daerah. Salah satunya adalah pemain yang mengisi Timnas U-18. 

"Persewangi Banyuwangi jaya. Meskipun nanti digelar tanpa penonton, dukungan dan doa kami terus mengalir secara utuh," tegasnya. 

Sementara Manajer Persewangi Banyuwangi, Jos Rudi mengatakan jika seluruh pemainnya saat ini sedang dalam kondisi prima untuk berlaga. Dalam pertandingan perdana pada 6 November 2021 mendatang, Ia optimis akan meraih kemenagan mutlak.

"Kami percaya pada awal laga nanti bisa memperoleh kemenangan. Kepercayaan ini berkat dukungan dari banyak pihak termasuk tim suporter. Terima kasih untuk itu. Kami manajemen Perwewangi berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Banyuwangi," kata Jos Rudi.

Untuk diketahui, Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, mengumumkan kick off kompetisi Liga 3 akan digelar pada 3 November 2021. Persewangi Banyuwangi, resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pada babak penyisihan.

Kompetisi Liga 3 di Jawa Timur, diikuti sebanyak 69 klub yang dibagi menjadi 14 grup. Tim Laskar Blambangan bercokol di grup N, bersama Persebo Muda Bondowoso, PSPK Kota Pasuruan, Persikapro Probolinggo dan PSSS Situbondo.

Tim kebanggaan Banyuwangi ini diuntungkan karena menjadi tuan rumah. Dengan seluruh laga grup N digeber di Bumi Blambangan, diharapkan bisa menjadi motivasi seluruh pemain. Termasuk kalangan suporter dan penggila bola diujung timur pulau Jawa.

Selain itu, Liga 3 ini juga menjadi peluang Persewangi Banyuwangi untuk menaikkan derajat persepakbolaan Kabupaten Banyuwangi. Ini adalah kesempatan emas untuk mengembalikan masa-masa kejayaan sepakbola daerah. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.