https://banyuwangi.times.co.id/
Olahraga

Lautaro Martinez Cetak Dua Gol saat Argentina Tundukkan Peru

Minggu, 30 Juni 2024 - 10:06
Lautaro Martinez Cetak Dua Gol saat Argentina Tundukkan Peru Lautaro Martinez, memborong dua gol kemenangan 2-0 Argentina atas Peru di laga terakhir grup A Copa America 2024. (FOTO: youtube)  

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Striker Lautaro Martinez memborong dua gol dalam kemenangan Argentina 2-0 atas Peru di laga terakhir grup A Copa America 2024 di Stadion Miami Gardens, Miami, Minggu (30/6/2024) pagi WIB.

Martinez mmencetak gol pada menit 47 dan 89 untuk membawa sang juara bertahan memuncaki Grup  A dengan nilai 9 sekaligus lolos ke perempat final. Sementara Peru berada di posisi terakhir dengan satu poin.

Bermain tanpa Lionel Messi yang cedera dan duduk di bangku cadangan, Argentina mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan, meskipun belum berhasil menciptakan ancaman yang signifikan ke gawang Peru.

Peru mendapatkan peluang melalui sundulan Carlos Zambrano yang memanfaatkan umpan silang Marcos Lopez, tetapi bola masih melenceng dari gawang Argentina.

Argentina mendapat peluang pertama lewat tendangan bebas Leandro Paredes, namun Pedro Gallese, kiper Peru, berhasil mengamankannya.

Pada babak pertama, Argentina terus menekan pertahanan Peru, tetapi skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Argentina berhasil membuka keunggulan pada menit 47 melalui gol Lautaro Martinez yang memanfaatkan umpan Angel Di Maria.

Setelah unggul, Argentina semakin bersemangat untuk menambah gol dan mendapat hadiah penalti setelah Jesus Castillo melakukan handsball di kotak penalti Peru.

Namun, tendangan penalti Leandro Paredes memantul dari tiang gawang Peru.

Lautaro Martinez kemudian mencetak gol keduanya pada menit 87 setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Peru, menjadikan skor akhir 2-0 untuk Argentina.

Argentina tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya, Argentina akan melawan runner-up Grup B pada babak perempat final Copa America 2024 di Stadion NRG, Houston, Texas, pada Jumat (5/7) mendatang. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.