Olahraga

Tekuk Prancis, Jerman Jadi Kampiun Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:45
Tekuk Prancis, Jerman Jadi Kampiun Piala Dunia U-17 2023 Jerman resmi menjadi kampiun Piala Dunia U-17 2023 Indonesia (Foto: twitter/fifaworldcup)

TIMES BANYUWANGI, SOLO – Jerman resmi menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengandaskan perlawanan Prancis via adu penalti 4-3 menyusul skor 2-2 di laga normal, Sabtu (2/12/2023).

Dalam laga di Stadion Manahan Surakarta ini, kedua tim tampil ofensif sejak menit awal.

Prancis sendiri lebih dominan dalam penguasaan bola, namun Jerman bermain lebih efektif dan lebih banyak mengancam pertahanan Les Bleuets.

Dengan permainan yang lebih efisien, Jerman akhirnya mendapat hadiah penalti di pertengahan babak pertama setelah wasit mereview pelanggaran di kotak terlarang melalui VAR.

Paris Brunner yang tampil menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Prancis Paul Argney untuk membawa Tim Panser Muda unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Prancis meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketinggalan. Namun keputusan itu justru membuat pertahanan mereka menjadi terbuka.

Hal itu dimanfaatkan Jerman untuk menambah keunggulan di menit 51 melalui tendangan Noah Darvich dari sudut sempit, menyambut umpan silang Max Moerstedt.

Namun Prancis merespons cepat gol tersebut. Hanya selang menit, Saimon Bouabre memperkecil ketinggalan timnya dengan tendangan mendatar menuju sudut jauh gawang Jerman.

Momentum pertandingan berubah di menit ketika Jerman kehilangan satu pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Winners Osawe.

Unggul jumlah pemain, Prancis makin leluasa menekan pertahanan Jerman. Dan akhirnya mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 85 melalui gol Mathis Amougou.

Kendati sama-sama mencatat peluang berbahaya, sisa waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencuri gol penentu sehingga laga pun harus ditentukan dengan adu penalti.

Di babak adu tendangan 12 pas, Jerman menunjukkan kematangan mental dan menang dengan skor 4-3 untuk merebut trofi Piala Dunia U-17 2023. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.