Olahraga

Fokus Tim Sendiri, Pelatih Arema FC Tak Ingin Terlalu Banyak Pikirkan Persija

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:34
Fokus Tim Sendiri, Pelatih Arema FC Tak Ingin Terlalu Banyak Pikirkan Persija Pelatih Arema FC Eduardo Almeida saat memberikan instruksi di sesi latihan Arema FC (Foto: Tria Adha P/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, MALANG – Pelatih Arema FC Eduardo Almeida percaya diri dengan kemampuan pemainnnya jelang lawan Persija Jakarta  dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2021di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (17/10/2021).

Kendati secara kekuatan tim Persija memang wajib untuk diwaspadai. Lebih-lebih saat ini tim Macan Kemayoran terpaut satu poin dari Arema FC. Mereka berada di posisi empat dengan meraih 10 poin, sedangkan Arema FC berada di posisi 6 dengan 9 poin. Mereka dipisahkan oleh Persib Bandung yang berada di posisi kelima dengan poin 10 hanya beda selisih gol dari Persija.

Meski mengamati kekuatan calon lawannya tersebut, Almeida mengaku lebih fokus pada persiapan tim Singo Edan. “Kita melihat persija secara keseluruhan. Mereka adalah tim dengan permainan terbuka, tapi kami lebih berpikir tentang bagaimana tim kami untuk menghadapi pertandingan besok untuk meraih hasil yang terbaik. Saya rasa tidak ada perbedaan dari setiap lawan yang akan dihadapi,” ungkapnya.

Terkait  jeda menuju seri kedua yang dinilai cukup mepet, Almeida menegaskan bahwa di situasi saat ini semua tim harus siap.  “Kami tidak berpikir tentang seri satu, seri dua atau seri tiga. Ini adalah kompetisi, kami berlatih setiap hari karena itu adalah pekerjaan kami. Tentu saja kami berharap besok memperoleh hasil yang bagus,” ujarnya.

Grafik permainan Arema FC sebelum jeda Liga 1 2021 memang mengalami peningkatan. Dari enam pertandingan yang sudah dilalui, Arema FC meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah. Hasil itu menempatkan tim Singo Edan di urutan 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021. (*) 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.