Resensi

KTM X-Bow GTX Versi Jalan Raya

Selasa, 25 Januari 2022 - 12:32
KTM X-Bow GTX Versi Jalan Raya KTM X Bow GTX. (Foto: Uncrate)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – KTM akan merealisasikan KTM X-Bow GTX dalam versi nyata dan bisa dikendarai di jalan raya. Kendaraan yang ikut meramaikan ajang mobil balap GT2 ini merupakan kendaraan termahal pada tahun 2020. 

KTM akan menghadirkan versi jalan raya dengan edisi terbatas. KTM X-Bow ini nantinya akan hadir dengan mesin yang juga digunakan oleh Audi RS3, dengan basis sasis monocoque serat karbon. Berat mobil ini akan berada pada 80 kg (176 pon). 

Menurut informasi dari CarCoops, Selasa (25/1/2022), KTM X-Bow GTX ini akan memiliki fitur yang mirip seperti super car. Mobil ini akan dilengkapi dengan tutup kanopi yang terbuat dari serat karbon. 

Dalam kekuatan mesin, KTM X-Bow GTX akan dilengkabi dengan mesin 5 silinder 2.5 turbocharged yang berasal dari Audi RS3 tetapi telah menerima penyetelan khusus untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Tak hanya itu, mesin ini dikalim mampu menghasilkan tenaga 523 hp (390 kW / 530 PS) di GTX hingga 600 hp (447 kW / 608 PS) di pembalap GT2. Meskipun kami tidak yakin berapa banyak yang akan dihasilkan dalam versi jalan raya, kemungkinan akan lebih dari cukup untuk memberikan angka akselerasi yang intens.

Seperti pendahulunya, tenaga akan disalurkan ke roda belakang melalui girboks sekuensial tujuh percepatan dengan bantuan limited-slip differential.

Seperti yang diketahui, sejak 2008, KTM telah membangun lebih dari 1.300 unit X-Bow (termasuk X-Bow R, X-Bow GT, X-Bow GT4, dll.). Perusahaan asal Austria itu akan tetap memproduksi maksimal 100 kendaraan per tahun dengan tetap mempertahankan eksklusivitasnya.

Saingan dari KTM X-Bow GTX baru adalah kendraan-kendaraan seperti Radical Rapture, Dallara Stradale, BAC Mono, dan Caterham 620R.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.