Hukum dan Kriminal

Bayi Terbungkus Plastik di Sungai Banyuwangi, Diduga Baru Dua Hari Dibuang

Senin, 20 September 2021 - 08:35
Bayi Terbungkus Plastik di Sungai Banyuwangi, Diduga Baru Dua Hari Dibuang Petugas tengah evakuasi terhadap jasad bayi. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Warga Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang dibungkus kantong plastik. Mayat itu tersangkut rumpun bambu di sungai panduman, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalsari.

Awal mula diketahui, seorang pemancing menemukan kantong plastik yang tersangkut, yang dikira berisi boneka kecil, Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, saat diperiksa ternyata berisi bayi. Sang pemancing segera mengabarkan temuannya itu kepada warga sekitar.

"Pemancing itu awalnya mengira yang ada di dalam tas plastik adalah boneka," ujar Bostami, warga setempat, Senin (20/9/2021).

Bayi dalam kantong plastik itu, diduga telah meninggal dalam beberapa hari, sebab baunya yang cukup menyengat serta banyak lalat.

"Bayi itu sudah meninggal. Kemungkinan dibuang setelah baru lahir, karena ari-arinya masih menempel," tambahnya.

jasad bayi b

Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian dan tenaga medis langsung meninjau lokasi penemuan mayat bayi dan membawa mayat bayi menuju rumah sakit Al-huda Genteng.

Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahyono mengatakan, jasad bayi itu ditemukan oleh 3 orang warga yang sedang asyik memancing.

Mereka melihat ada kaki dan tangan seperti boneka, di dekat bebatuan dan sampah di tengah sungai.Sementara hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit, diduga bayi itu sudah dibuang sejak 2 hari setelah dilahirkan. Polisi kemudian melakukan olah TKP.

"Jenis kelamin laki-laki. Sudah lengkap semua tubuhnya. Perkiraan sudah 9 bulan, dilahirkan," ucapnya. Saat ini, polisi juga melakukan penyelidikan dan mencari siapa orang tua yang tega membuang bayi tak berdosa tersebut. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.