Gaya Hidup

Libur Akhir Tahun, Ini Rekomendasi Film Bulan Desember 2023

Selasa, 28 November 2023 - 01:21
Libur Akhir Tahun, Ini Rekomendasi Film Bulan Desember 2023 Wonka, film fantasi yang tayang Desember 2023. (FOTO: imdb)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Akhir tahun merupakan momen terbaik menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain mengunjungi tempat wisata, Anda dan keluarga juga bisa nonton film di bioskop. 

Nonton film merupakan hiburan dan relaksasi, terlebih film yang ditonton bergenre komedi. Selain itu saat menyaksikan film bisa menjadi sumber inspirasi, pengenalan budaya, menggugah rasa empati sekaligus mengolah emosi.

Nah berikut ini TIMES Indonesia rekomendasikan beberapa film yang tayang di bulan Desember 2023. 

 

Godzilla Minus One

Godzilla.jpg

Awal Desember 2023 dibuka dengan film Jepang Godzilla Minus One. Film ini memang sudah tayang di negeri Sakura bulan lalu. Namun dirilis secara global pada 1 Desember 2023.

Film ini bercerita tentang kehidupan baru Jepang pasca perang. Kemudian muncul Kaiju bernama Godzilla yang terbangun karena ledakan bom atom. 

Jepang yang baru usai perang harus kembali menghadapi krisis akibat ulah Godzilla. 

 

Rumah Masa Depan

Tanggal 7 Desember akan dirilis film Indonesia berjudul Rumah Masa Depan. Film keluarga ini TIMES Indonesia rekomendasikan untuk Anda karena diadaptasi dari sinetron populer yang tayang di TVRI pada tahun 1984.

Meski diadaptasi dari sinetron jadul, namun film Rumah Masa Depan dikemas kekinian. 

Film ini berkisah tentang konflik ibu mertua dan menantunya. 

Rumah Masa Depan dibintangi oleh Fedi Nuril dan Laura Basuki, Widyawati, Ciara Brosnan, Bima Azriel, Cok Simbara, dan yang lainnya. 


Poor Things

Rindu Mark Rufallo? Anda patut nonton film Poor Things. Pada film ini ia akan beradu akting dengan Emma Stone, Willem Dafoe, dan Ramy Youssef.

Poor Things mengisahkan perempuan bernama Bella yang telah dinyatakan meninggal dunia. Namun karena bantuan ilmuwan bernama Dr. Baxter, Bella kembali hidup. 

Bella kemudian meminta bantuan pengacara Weddenburn untuk menghilangkan beban hidupnya dengan cara menjelajahi dunia. 

Poor Things tayang 8 Desember. 

 

Wonka

Wonka salah satu film yang paling dinantikan di tahun 2023. Dibintangi oleh Timothee Chalamet, Olivia Colman, Hugh Grant, dan maestro aktor komedi Rowan Atkinson.

Film fantasi musikal ini mengikuti kisah Willy Wonka dari seorang anak muda biasa yang kemudian menjadi pemilik pabrik cokelat tersohor di seantero dunia. 

Wonka tayang pada 15 Desember.

 

Hamka dan Siti Raham 

Hamka.jpg

Buya Hamka Vol. 2 akan dirilis dengan judul Hamka dan Siti Raham. Pada volume ke dua ini lebih banyak mengangkat kisah kasih Hamka dan istrinya Siti Raham. 

Siti Raham merupakan istri shalihah yang selalu mendukung perjuangan suaminya. Termasuk saat sang suami harus di penjara karena fitnah. 

Siti Raham juga sangat sabar dalam menjalani bahtera rumah tangganya, meski ada perempuan lain yang ingin menjadi istri kedua Hamka. 

Romantisme Hamka dan Siti Raham juga sudah tergambar jelas pada volume 1. Film biopik ini dapat Anda saksikan di bioskop pada 21 Desember.

 

Layangan Putus

Sukses dengan seriesnya, kini Layangan Putus tampil di layar lebar. Reza Rahadian, Anya Geraldine dan Putri Marino siap mencabik-cabik perasaan penonton. 

Alur cerita dari film ini tak jauh berbeda dengan seriesnya. Layangan Putus tayang pada 21 Desember. 

 

Aquaman and the Lost Kingdom

Jelang Natal, Jason Momoa akan menyapa penggemar lewat film terbarunya Aquaman and the Lost Kingdom. 

Setting waktu film ini beberapa tahun setelag film perdananya. Mengisahkan Arthur Curry yang menjalankan tanggung jawabnya sebagai Raha Lautan sekaligus anggota Justice League. 

Di tengah kesibukannya itu, Black Manta menyerbu Atlanta. Mereka mencari teknologi untuk membuat baju besi. King Arthur pun harus bertarung mati-matian untuk menyelamatkan Atlantis. 

Aquaman and the Lost Kingdom tayang 22 Desember. 

 

Ferrari 

Ferarri.jpg

Tepat dihari Natal 25 Desember, film biopik Ferrari dirilis. Film ini akan mengulas Enzo Ferrari dalam membangun kerajaan otomotif raksasanya itu dari awal. 

Ferrari diangkat berdasarkan buku yang bertajuk Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races, the Machine karya jurnalis Brock Yates.

Ferrari dibintangi oleh dam Driver, Shailene Woodley, Sarah Gadon, dan Penelope Cruz. 

 

13 Bom di Jakarta

Rekomendasi film berikutnya yang wajib ditonton adalah 13 Bom di Jakarta. Angga Dwimas Sasongko sang sutradara mengatakan film ini adalah film aksi terbesar yang pernah diprosuksi di Indonesia. 

13 Bom di Jakarta bahkan digarap dengans sangat detail, serta menggunakan bom dan senjata sungguhan. 

Tak itu saja, Angga menggandeng aktor kawakan untuk deretan pemainnya. Seperti Rio Dewanto, Ardhito Pramono, Chicco Kurniawan, Ganindra Bimo, Lutesha, dan Putri Ayudya. 

13 Bom di Jakarta tayang pada 28 Desember 2023. 

Gimana, seru-serukan rekomendasi film akhir tahun dari TIMES Indonesia. Yuk jangan ragu ajak keluarga nonton di bioskop, tapi sesuaikan genre film dengan usia ya. (*) 

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.