Gaya Hidup

6 Kebiasaan Buruk yang Akan Membuat Anda Menyesal

Jumat, 30 Juli 2021 - 06:33
6 Kebiasaan Buruk yang Akan Membuat Anda Menyesal Malas berolahraga. (Foto: Unsplash)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTAKebiasaan buruk sudah lazim ditemukan pada tiap orang. Anda sendiri, teman anda, orang tua anda atau seseorang yang tidak anda kenal, mereka semua memiliki kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk bisa membuat jengkel diri kita sendiri, bahkan kita muak dengan hal tersebut.

Namun, tak sedikit orang yang sadar bahwa melakukan kebiasaan buruk akan membuat kita menyesal dikemudian hari, atau setidaknya 10 tahun dari sekarang. Nah, berikut kami berikan daftar kebiasaan buruk yang mungkin akan anda sesali dikemudian hari. Cek daftarnya berikut:

Malas berolahraga

Kita semua tahu bahwa olahraga akan sangat membantu kita dalam menjaga kesehatan. Berolahraga secara teratur juga akan membuat anda terlihat sepuluh tahun lebih muda dari usia anda. Apalagi bagi mereka yang suka menghabiskan waktu dengan membungkuk atau hanya duduk dalam waktu yang lama, hal itu akan merusak kesehatan mereka.

Dalam  dalam 10 tahun dari sekarang mereka kanmenderita sakit punggung parah. Anda bisa memulainya dengan melakukan olahraga sederhana seperti jalan-jalan, lari, angkat beban, atau hanya dengan rutinitas peregangan sederhana selama 20 menit sehari.

Kecanduan Hp dan kehilangan waktu dengan orang tersayang

Kebiasaan Buruk 2Ilustrasi: Kecanduan hp. (Foto: Unsplash)

Semakin canggih handphone semakin orang akan penasaran. Apalagi handphone jaman sekarang yang dilengkapi degan aplikasi game termodern yang tanpa sadar menyita waktu. Penelitian juga membuktikan bahwa bermain handphone terlalu lama akan meningkatkan kecemasan dan depresi.

Banyaknya waktu yang digunakan bermain handphone akan menyita waktu untuk bersama dengan orang yang kita sayang. Tiba-tiba anak-anak kita sudah dewasa, orang tua kita sudah tak segagah dulu dan teman-teman kita tinggal sedikit.

Pola makan yang buruk

Kebiasaan Buruk 3Ilustrasi: Makanan cepat saji. (Foto: Unsplash)

Pola makan yang buruk akan menggiring pada penyesalan 10 tahun mendatang. Jika anda tetap memelihara kebiasaan buruk tersebut 10 tahun mendatang anda akan mendapati berbagai penyakit mulai hinggap, dan penyesalan pun sudah terlambat. Mulailah dengan sarapan sehat dan jauhi makanan cepat saji.

Mempertahankan hubungan tak sehat

Hubungan yang kita bicarakan di sini bukan hanya pernikahan, tetapi juga hubungan anda dengan teman atau keluarga atau bahkan rekan kerja anda.
Beberapa orang akan terus mencoba untuk membuat hidup Anda sengsara, dan jika Anda berpikir Anda menghadapi masalah ini dan Anda tidak dapat mematahkan hati mereka dengan kata-kata buruk atau berbicara kembali kepada mereka, cara terbaik adalah meninggalkan mereka dan memiliki kehidupan indah Anda sendiri. dari mereka.

Menunggu waktu yang tepat

Sebagia contoh anda pergi ke sebuah toko dan menemukan barang yang anda sukai. Tapi anda belum membutuhkannya saat ini. Kemudian anda berpikir untuk membelinya sebulan kemudian. Waktu anda kembali ke toko tersebut sebulan kemudian barang itu sudah tak ada lagi disana.

Nah itu karena anda menunggu waktu yang tepat. Jadi jangan terlalu banyak menunnggu, lakukan sesuatu sesegra  mungkin dan usahakan agar nada tidak menyesal nantinya.

Money oriented

Anda hanya fokus pada uang, uang dan uang serta cara mencari uang yang banyak untuk membeli rumah mewah dan mobil bagus. Tapi yang anda lewatkan adalah masa kanak-kanak anak anda, ato masa muda orang tua anda. Tanpa sadar anak anda sudah memiliki anak, dan orang tua nada sudah renta.

Terlewat sudah masa-masa berbahagia bersama merka. Taka ada jalan-jalan bersama keluarga karena anda sibuk mencari uang. Jangan tunggu sampai anda menyesal karena kebiasaan buruk ini. (*)

Pewarta :
Editor : Khodijah Siti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.