https://banyuwangi.times.co.id/
Gaya Hidup

Rekomendasi Drakor tentang Polisi Problematik, Seru Abis!

Minggu, 16 Juni 2024 - 01:28
Rekomendasi Drakor tentang Polisi Problematik, Seru Abis! Drakor tentang polisi problematik yang seru

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Drama Korea dengan genre action memang seru untuk ditonton. Salah satu sub genre yang banyak peminatnya drakor yang mengangkat kisah polisi atau detektif. 

Menariknya, drama Korea nggak hanya menampilkan sosok polisi yang gagah dan selalu sukses mengungkap sebuah kasus kejahatan. Tapi ada juga sosok polisi problematk yang justru menjadi pemeran utamanya. 

Polisi dengan banyak masalah, baik dengan dirinya sendiri maupun dengan orang lain. Banyak tantangan yang harus dilalui oleh polisi problematik hingga ia mampu membuktikan bahwa dirinyalah polisi yang sesungguhnya. 

Berikut rekomendasi drakor polisi problematik yang seru dan penuh plot twist

Connection

Connection.jpg

Connection drama kepolisian baru yang sedang tayang alias ongoing. Drama aksi ini mengisahkan seorang polisi bernama Jang Jae Kyung (Ji Sung) seorang polisi dari divisi narkoba yang kecanduan narkotika. Nah loh!

Jae Kyung harus mengungkap siapa yang membuat dirinya kecanduan narkotika jenis baru. Ia meyakini, gengster dari peredar narkotika itu ada hubungannya dengan kematian kawan SMA nya Bak Jun Seo (Yoon Na Moo). 

Jun Seo ditemukan meninggal dunia di sebuah gedung yang tengah direnovasi. Ia dinyatakan bunuh diri. Namun Jae Kyung merasa aneh, dan yakin Jun Seo adalah korban kejahatan. Jae Kyung makin bingung karena Jun Seo mewariskan asuransinya untuk Jae Kyung dan Oh Yu Jin, seorang reporter yang juga kawan masa SMA (Jeon Mi Do).

Jun Seo harus tetap mengonsumsi narkotika untuk dapat mengungkap kasus tersebut. 

Penasaran dengan akhir kisah polisi Jun Seo? Connection bisa ditonton di Vidio ya. 


The Worst of Evil

The-Worst-of-Evil.jpg

Polisi problematik selanjutnya Park Jun Mo (Ji Chang Wook) dalam drama The Worst of Evil. 
Park Jun Mo adalah polisi rendahan, ia ingin membuktikan pada keluarga istrinya bahwa ia bisa naik pangkat.

Ia pun menerima tawaran untuk membongkar sindikat narkotika yang melibatkan tiga negara (Jepang, China dan Korea Selatan). 

Jun Mo menyamar sebagai anggota gengster. Penyamarannya hampir saja terbongkar, saat istrinya Eui Jeong (In Se Mi) muncul. Kondisi makin mengkhawatirkan, sebab ternyata Jung Gi Cheol (Wi Ha Joon) bos dari gengster adalah cinta pertama Eui Jeong. 

Dalam misinya, Jun Mo harus menahan diri supaya tidak terpengaruh dengan hubungan istrinya dengan Gi Cheol. 

Drama aksi ini memang banyak menampilkan adegan pertarungan, namun sisi romantismenya juga dapet banget. 

The Worst of Evil bisa ditonton di Disney+. 


Vigilante

Vigilante.jpg

Nggak kalah seru, Vigilante juga menampilkan kisah polisi yang problematik. Drama ini mengikuti kisah Kim Ji Yong (Nam Joo Hyuk), seorang mahasiswa tingkat akhir kepolisian. Ia bertekad menjadi seorang polisi karena ketidak puasannya terhadap hukum. 

Ia mendapat kenyataan bahwa pembunuh ibunya tidak dihukum dengan adil. Ia juga membuka berbagai kasus yang ternyata pelakunya tidak dihukum sesuai tindakan kejahatannya, bahkan ada yang langsung dibebaskan begitu saja. 

Ji Yong kemudian memutuskan untuk 'menghukum' para penjahat dengan caranya sendiri, alias main hakim sendiri. Dalam aksinya ia menggunakan hoodie jumper hitam. Seorang reporter menangkap gambar aksinya. Reporter menuliskan ia sebagai 'vigilante'.

Gambar itupun viral dan mendadak banyak 'vigilante' lainnya hingga membuat gaduh. Ia pun diburu oleh kepolisian. 

Yuk nonton keseruan aksi Ji Yong yang suka main hakim sendiri dalam drama Vigilante yang tayang di Disney+. 


My Name

My-Name.jpg

My Name menampilkan aksi gahar Han So Hee. Ia berperan sebagai Yoon Ji Woo, seorang anggota gengster yang kemudian masuk dalam kepolisian divisi narkotika.

Sebenarnya, Ji Woo masuk kepolisian untuk membalas dendam pada polisi karena telah membunuh sang ayah. 

Namun kenyataanya berbeda sama sekali. Drama ini memang plot twist banget, sampai nggak mengira akan endingnya. 

Selain Han So Hee, My Name juga dibintangi Ahn Bo Hyun dan Park Hee Soon. 

My Name ditonton legal di Netflix ya. 


Bad and Crazy

Bad-and-Crazy.jpg


Polisi dengan dua kepribadian? Itu terjadi pada Ryu Sool Yeol (Lee Dong Wook). Ia dikenal sebagai polisi yang sangat berkompeten. Hingga satu hari ia merasa ada seseorang yang selalu mengikutinya. Ia menyebut dirinya 'K' (Wi Ha Joon).

K hanya bisa dilihat dan berkomunikasi dengan Sool Yeol. Sejak kemunculan K, mendadak Sool Yeol menjadi polisi yang melakukan kekerasan saat menyelesaikan masalah. 

K menjadi masalah bagi Sool Yeol. Ia berusaha menyingkirkan K, namun selalu gagal. 

Jadi siapa sebenarnya K? 

Bad and Crazy merupakan drama aksi komedi yang sangat menghibur. Jika Anda ingin tertawa lepas, nonton Bad and Crazy saja di iQIYI. (*) 

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.