https://banyuwangi.times.co.id/
Gaya Hidup

Timothée Chalamet Perankan Bob Dylan dalam Film Biopik

Jumat, 26 Juli 2024 - 09:06
Timothée Chalamet Perankan Bob Dylan dalam Film Biopik Timothée Chalamet saat syuting film biopik Bob Dylan

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Rumah produksi Searchlight Pictures merilis trailer film biopik berjudul A Complete Unknown. Timothée Chalamet tampak bernyanyi lagu A Hard Rain’s A-Gonna Fall sambil memainkan gitar di sebuah panggung yang tak terlalu besar. 

Ya, dia memerankan Bob Dylan dalam film garapan sutradara James Mangold itu. Film A Complete Unknown mengangkat kisah hidup sang legenda musik folk Bob Dylan. Mulai kehidupan bersama keluarga, membangun karir bermusik, hingga bertemu kekasihnya. 

Pada film ini kisah dimulai saat Bob Dylan masih berusia 19 tahun. Ia yang berbakat di bidang musik terus mengasah kemampuannya. Hingga ia memilik aliran musik folk. Namanya kemudian dikenal saat memenangkan Newport Folk Festival di tahun 1965.

Berlatar tahun 1960-an Timothée tampil mengesankan sebagai Dylan, terutama rambut acak-acakan yang menjadi ciri khas Dylan. 

Aktor 28 tahun itu sebelumnya sukses dengan film Dune (1 dan 2). Ia juga menjadi pemeran utama dalamfilm Wonka. Kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi. Cowok berdara Amerika-Prancis itu pernah meraih berbagai penghargaan bergengsi dan masuk dalam  nominasi Academy Award, tiga Golden Globe Awards, dan tiga BAFTA Film Awards. 

Timothee-Chalamet-2.jpg

Bob Dylan dan musik folk

Bob Dylan merupakan musisi aliran folk. Musik folk merupakan salah satu genre musik yang minimalis dengan nada mendayu-dayu. Genre folk tercipta di Amerika Serikat, yang merujuk pada musik yang nyaman untuk didengarkan di kala senja. Dalam terjemahan bahasa Inggris, folk sendiri merupakan rakyat atau bangsa.

Dikutip dari buku karya Rachel Clare Donaldson berjudul Music for the People: The Folk Music Revival and American Identity, musik folk memiliki kekuatan pada liriknya yang sangat kerakyatan hingga dapat diterima oleh seluruh warga. 

Biasanya lirik musik folk lebih pada keluh kesah sang penulis dalam menjalani kehidupannya.

Bob Dylan memilih genre folk karena membuatnya nyaman. Pada sebuah wawancara, ia pernah mengungkapkan, dirinya bisa menumpahkan isi hatinya lewat lagu. 

Sepanjang karir Bob Dylan telah menelurkan 39 album dengan banyak lagu populer, seperti Blowin' In The Wind, Knockin' On Heaven's Door, Just Like a Woman, hingga End of the Line. 

Bob Dylan juga mengoleksi berbagai penghargaan, baik di bidang musik, hingga sastra. Selain langganan meraih piala Grammy Award, pria 83 tahun itu juga pernah mendapat penghargaan Nobel untuk Kesusastraan (2016), Pulitzer for Spescial Citation (2008) hingga Quill Award for Biography/ Memoir (2005).

Kini kisah hidupnya akan tayang dalam film biopik berjudul A Complete Unknown yang dibintangi Timothée Chalamet sebagai Bob Dylan, Edward Norton sebagai Pete Seeger, Elle Fanning sebagai Sylvie Russo, Boyd Holbrook sebagai Johnny Cash, Monica Barbaro sebagai Joan Baez, Dan Fogler sebagai Albert Grossman, P.J. Byrne sebagai Harold Leventhal, Norbert Leo Butz sebagai Alan Lomax, Will Harrison sebagai Bob Neuwirth, dan Scoot McNairy sebagai Woody Guthrie. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.