Gaya Hidup

Concrate Utopia Film Genre Post-Apocalyptic yang Dibintangi Park Seo Joon 

Sabtu, 03 Juni 2023 - 02:23
Concrate Utopia Film Genre Post-Apocalyptic yang Dibintangi Park Seo Joon  Park Seo Joon saat proses syuting Concrate Utopia. (FOTO: ig concrate utopia)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTAConcrate Utopia merupakan film Korea yang paling banyak dinanti. Tak hanya karena dibintangi oleh Park Seo Joon, hingga Lee Byung Hun, tapi juga karena film ini mengusung genre post-apocalyptic. 

Post-apocalyptic merupakan genre yang jarang diangkat dalam industri film Korea. Genre yang disebut juga pasca kiamat ini memang menarik. Sebab akan mengisahkan kehidupan setelah bencana besar yang menghancurkan, baik yang disebabkan oleh alam (seperti gempa bumi, tsunami dan gunung meletus) maupun yang disebabkan oleh peperangan. 

concrete_utopia.jpg(FOTO: Deretan pemeran utama film Concrate Utopia, Lee Byung Hun, Park Seo Joon dan Park Bo Young/instagram.com/concrete_utopia)

Concrate Utopia makin menarik sebab digarap oleh sutradara andal Uhm Tae Hwa, yang sebelumnya sukses dengan Vanishing Time: A Boy Who Return. Pada film ini Uhm Tae hwa menggandeng aktor Korea yang sudh go international seperti Lee Byung Hun dan Park Seo Joon, ditambah Park Bo Young sebagai pemeran utama perempuan. 

Pada film ini, Park Seo Joon dan Park Bo Young dipasangkan sebagai suami istri bernama Min Sung dan Myeong Hwa. Mereka tinggal di apartemen Hwang Goong. 

Sinopsis Contrate Utopia

lotteent-movie.jpg(FOTO: Poster film Concrate Utopia.FOTO: ig lotteent.movie)

Apartemen Hwang Goong salah satu apartemen yang selamat dari gempa dahsyat yang memporalporandakan Korea. Meski selamat, penghuni apartemen panik karena gempa tersebut. 

Young Tak (Lee Byung Hun) kemudian mengambil peran sebagai pemimpin sementara di gedung tersebut. Ia juga mengajak Min Sung untuk membantunya mengatasi berbagai persoalan dan memenuhi kebutuhan warga pasca gempa. 

Tak ketinggalan, istri Min Sung Myeong Hwa yang memang berprofesi sebagai perawat di rumah sakit ambil bagian dalam penyelamatan korban. 

***** Link teaser 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 롯데엔터테인먼트 (@lotteent.movie)

 

Pada teaser yang sudah dirilis, tampak suasana mencekam saat gempa bumi terjadi. Di mana semua gedung runtuh, disusul dengan kebakaran serta bebagai kekacauan lainnya. 

Orang-orang sibuk menyelamatkan diri hingga tersenyum saat mendapatkan bantuan. 

Concrate Utopia diangkat dari webtun berjudul Joyful Outcast. Kejadian gempa bumi diceritakan pada bagian kedua webtun tersebut. 

Dikutip dari KBizoom, Concrete Utopia yang dibintangi Park Seo Joon akan dibuat dua musim. Musim pertama telah merampungkan syutingnya pada 2021 lalu dan dijadwalkan tayang pada Agustus 2023. Sementara, musim kedua tengah dalam produksi namun dengan sutradara yang berbeda. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.