Berita

Super Friends Banyuwangi Siap Bagikan Daging Kurban di Gunung dan Pantai

Senin, 19 Juli 2021 - 14:44
Super Friends Banyuwangi Siap Bagikan Daging Kurban di Gunung dan Pantai Komunitas Super Friends Banyuwangi akan membagikan daging kurban pada momen Idul Adha 1442 H kepada warga di Lereng Gunung Raung dan Gunung Gedek, serta pesisir Pantai Bomo. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021). (FOTO: Dok. KSFB)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGISuper Friends Banyuwangi kembali mewujudkan kepedulian kepada sesama melalui momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Melalui komunitas petualang Super Adventure Banyuwangi, mereka akan membagikan paket daging kurban kepada warga di tiga lokasi berbeda pada Rabu (21/7/2021) mendatang.

Menurut Koordinator Super Friends Banyuwangi Deni Sugiarto, tiga lokasi yang menjadi destinasi pembagian paket daging kurban dari komunitas adventure ini adalah lereng Gunung Raung, tepatnya di Dusun Sidomulyo, Desa Jambe Wangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

Kemudian lereng Gunung Gedek, di Desa Barurejo, Kecamatan Silir Agung serta di Pesisir Pantai Bomo, yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Super Friends Banyuwangi 2

Menurut Deni, teman-teman Super Friends Banyuwangi ingin berbagi dengan cara mereka. Mereka melihat warga di lokasi pendakian maupun pesisir pantai layak mendapatkan daging kurban karena untuk saat ini warga di sana sangat terdampak Covid-19 dan PPKM.

"Dampaknya lokasi pendakian dan wisata menjadi sepi. Oleh karena itu, adanya kegiatan kurban ini bisa sedikit membantu warga di sana," ungkap Deni Sugiarto, Senin (19/7/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITABerbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Kegiatan ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaan nanti, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang terdiri dari Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota.

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Saat itu lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan, termasuk oleh Super Friends Banyuwangi, kepada masyarakat di 42 kabupaten/kota di Indonesia Timur. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.