Berita

Jelang Konfercab GP Ansor Banyuwangi, Tiga Nama Menguat

Minggu, 27 September 2020 - 23:23
Jelang Konfercab GP Ansor Banyuwangi, Tiga Nama Menguat Mahbub Junaidi (kiri) dan H.Ikhwan Arif (kanan) (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Menjelang pelaksanaan konferensi cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banyuwangi, Jawa Timur, sejumlah calon ketua menguat.

Ada tiga nama yang digadang-gadang menggantikan Syukron Makmun Hidayat yang Surat Keputusan (SK) kepengurusannya telah habis pada 13 September lalu.

Tiga nama yang mulai menguat di permukaan itu yakni Mohamad Nawawi, Mahbub Junaidi dan H.Ikhwan Arif.

Ketiganya juga mulai buka-bukaan terkait alasan pencalonannya. Mahbub misalnya dia ingin lebih banyak berkontribusi di organisasi pemuda milik Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

"Kami ingin berkhidmat untuk memajukan PC GP Ansor Banyuwangi,” ungkap Mahbub Junaidi.

Bahkan, Mahbub dengan terang-terangan mengaku jika dia diberikan kesempatan memimpin PC GP Ansor Banyuwangi, akan membangun gedung kantor PC GP Ansor di Banyuwangi.

“Sementara ini, PC GP Ansor masih belum memiliki sekretariat. Jika saya terpilih, kami akan wujudkan kantor sekretariat PC GP Ansor Banyuwangi,” jelas mantan Sekretaris PC GP Ansor Banyuwangi asal Kecamatan Bangorejo ini.

Lain halnya dengan Mohamad Nawawi, menurutnya keinginan untuk mencalonkan diri menjadi ketua PC GP Ansor tersebut justru berangkat dari dorongan sahabat-sahabat di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) yang menguatkan untuk mencalonkan diri.

"Yang jelas kami memiliki banyak program kerja terbaik untuk kemajuan GP Ansor Banyuwangi seperti dakwah digital berbasis kepemudaan dan lainnya,” terang pemuda asal Kecamatan Tegalsari ini.

Sementara itu kandidat lainnya yang juga santer dibicarakan menggantikan Syukron adalah H.Ikhwan Arif. Pemuda penerima penghargaan Kalpataru ini mengaku jika pihaknya memilih untuk perang gagasan dan adu program di dalam pencalonan kali ini.

Ikhwan mengaku telah memiliki sejumlah gagasan yang akan di aplikasikan jika terpilih. Diantaranya, revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan kaderisasi dan pemberdayaan potensi kader di berbagai bidang.

"Kader Ansor harus kuat dan berdaya di semua lini. Kami punya program unggulan yang tentu akan kami wujudkan demi perubahan PC GP Ansor lebih baik,” pungkas Ketua Pokmas Samudera Bhakti Bangsring ini.

Menurut sumber terpercaya, jika tidak ada aral melintang pelaksanaan Konfercab PC GP Ansor Banyuwangi akan digelar pada Minggu (4/10/2020) mendatang. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.