Berita

Pakde Sugirah: Ajaran Bung Karno adalah Resep Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:47
Pakde Sugirah: Ajaran Bung Karno adalah Resep Pemulihan Ekonomi Masa Pandemi Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, atau Pakde Sugirah, saat mengikuti Zoom Meeting Rakor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Wakil Bupati atau Wabup Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, atau kerap dipanggil Pakde Sugirah, menilai bahwa ajaran sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Ir Soekarno (Bung Karno) adalah resep pemulihan ekonomi masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali dan meneladani warisan ayahanda Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri tersebut. Pernyataan ini disampaikan Pakde Sugirah usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Kamis (29/7/2021).

"Rasa kebersamaan, gotong royong, solidaritas, kemanusiaan, keadilan sosial serta religius, itu yang diajarkan oleh Bung Karno. Dan jika itu diterapkan oleh seluruh masyarakat, saya yakin keterpurukan ekonomi ini bisa segera pulih," katanya kepada TIMES Indonesia.

Zoom Meeting sugirah 2Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, atau Pakde Sugirah, saat mengikuti Zoom Meeting Rakor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Sesuai dengan tema Rakor, ‘Gotong Royong Partai Dalam Penanganan Covid-19’ melalui Zoom Meeting Wakil Bupati Banyuwangi, juga mengajak seluruh kader partai berlambang Banteng Moncong Putih untuk mendorong terbitnya regulasi dan kebijakan yang pro rakyat. Yang pro tumbuh kembang perekonomian Wong Cilik. Yang pro percepatan pemulihan ekonomi masa pandemi.

Dan sebagai pijakan adalah ajaran Bung Karno. Khususnya yang telah digali dan dituangkan oleh sang Proklamator dalam sila-sila Pancasila. Yang merupakan dasar negara serta nafas hidup berbangsa dan bernegara seluruh rakyat Indonesia.

"Sebagai penerus perjuangan Bung Karno, mari bersama kita dorong kebijakan masa pandemi yang mampu membawa manfaat dan menguntungkan masyarakat," ungkapnya.

Dengan mengenakan busana merah menyala khas PDI Perjuangan, Pakde Sugirah tak lupa mengajak untuk selalu mendekatkan diri pada Tuhan YME. Sesuai dengan bunyi sila pertama Pancasila. Mengingat segala bentuk kenikmatan, kesusahan, kesenangan yang dialami umat manusia segalanya bersumber dari Nya.

Zoom Meeting sugirah 3Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, atau Pakde Sugirah, saat mengikuti Zoom Meeting Rakor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

"Mari kita semua berdoa agar pandemi segera berakhir dari bumi Indonesia," cetusnya.

Wakil Bupati yang berlatar belakang seorang petani tulen ini tak lupa mengajak masyarakat Banyuwangi, untuk saling bergotong royong. Meningkatkan kepekaan sosial terhadap sesama.

Dan untuk kalangan pejabat pemerintahan, dia meminta agar senantiasa membuat kebijakan yang mengedepankan manfaat yang lebih luas. Demi pemerataan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

"Masyarakat sedang susah, mereka butuh kehadiran pemerintah," ungkap Wabup Banyuwangi, Pakde Sugirah. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.