https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Jumat Berkah, Keluarga Cemerlang Banyuwangi Gencarkan Aksi Peduli Kasih Anak Yatim

Jumat, 26 November 2021 - 19:15
Jumat Berkah, Keluarga Cemerlang Banyuwangi Gencarkan Aksi Peduli Kasih Anak Yatim Keluarga cemerlang melangsungkan aksi peduli anak yatim di Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Komunitas Keluarga Cemerlang Banyuwangi kembali bergerak melangsungkan kegiatan positif untuk kesejahteraan masyarakat bawah. Kali ini aksi peduli kasi kepada anak yatim digencarkan di Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi sebagai wasilah menebar benih kebaikan.

Tak bisa dipungkiri, anak yatim maupun piatu merupakan salah satu aset generasi bangsa, lambat laun cara berpikir dan sikap mereka terus berkembang menjadi sosok dewasa dengan tanggung jawab memimpin diri sendiri maupun kelompok, tempat mereka bergaul.

Untuk itu, aksi peduli kasih anak yatim, dirasa menjadi solusi ditengah persoalan itu, disini keluarga cemerlang mengambil peran penting memberi semangat agar optimisme terus tumbuh di benak anak bangsa.

Keluarga cemerlang 2

"Kami ambil tema Jumat berkah, agar keberkahan senantiasa mengalir serta benih-benih kepedulian antar sesama manusia tumbuh di hati anak-anak," kata Ketua Keluarga Cemerlang, Arif Wibowo kepada TIMES Indonesia, Jumat (26/11/2021).

Arif berprasangka, hari ini kemampuan anak-anak dalam merekam suatu kejadian dimasa kecil sangat baik, dengan begitu hal-hal baik yang dicontohkan kelompoknya kepada diri anak yatim, diyakini berpengaruh bagi kepribadian anak untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa dan negara dimasanya nanti.

"Meski jumlah yang kami berikan tisak terlalu banyak, kami harap ini sebagai langkah awal supaya anak-anak yatim tergugah untuk memproses dirinya agar bisa memberikan manfaat kepada orang lain kelak," ungkap Arif.

Dalam aksi peduli kasih anak yatim ini, Keluarga Cemerlang memberi kesempatan siapapun yang ingin menjadi donatur dan menyisihkan sedikit rizkinya untuk disalurkan kepada anak yatim di episode selanjutnya, per hari ini, donatur sudah milai meluas, bahkan sumber donasi sudah tersebar diberbagai negara tetangga, seperti negeri Jiran Malaysia. (*)

Pewarta : Hafid Nurhabibi (MG-311)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.