Berita

Jokowi Shalat Idul Adha di Istana, yang Menjadi Imam Anggota Paspampres

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:35
Jokowi Shalat Idul Adha di Istana, yang Menjadi Imam Anggota Paspampres Presiden RI Jokowi saat melakukan Sholat Idul Adha di Istana negara. (FOTO: Facebook Presiden Jokowi)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan, Bogor. Pelaksanaannya dilakukan dengan jamaah terbatas.

"Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres," kata Presiden, Selasa (20/7/2021).

Kendati terbatas, lanjut Kepada Negara, shalat berjamaah berlangsung lancar seperti pada umumnya.

"Seperti kata sang khatib, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," jelasnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan, pandemi Covid-19 ini adalah ujian yang sungguh berat dan nyata. Dimana, untuk menyelesaikannya, bisa melaluinya dengan pengorbanan, kebersamaan, dan ikhtiar yang sungguh-sungguh.

"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia dari segala marabahaya, dan melimpahi kita dengan rahmat dan karunia-Nya," ujar Presiden RI Jokowi dalam keterangannya usai melakukan Shalat Idul Adha. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.