Berita

Peringati HGN 2021, SMP Bustanul Makmur Banyuwangi Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Jumat, 26 November 2021 - 13:46
Peringati HGN 2021, SMP Bustanul Makmur Banyuwangi Beri Penghargaan Siswa Berprestasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, Suratno saat menyerahkan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di SMP Bustanul Makmur Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, SMP Bustanul Makmur Banyuwangi memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi.

Pada acara yang berlokasi di aula SMP Bustanul Makmur, Jalan Watugajah, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik Banyuwangi), Suratno, beserta kepala sekolah dan jajaran dewan guru. Tak ketinggalan pula seluruh wali murid dari siswa-siswi berprestasi juga turut hadir dalam acara ini.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 21 prestasi di lingkup kabupaten, Provinsi, Hingga Nasional dan Internasional telah berhasil diraih oleh siswa-siswi SMP Bustanul Makmur Banyuwangi.

Kepala Sekolah SMP Bustanul Makmur Banyuwangi, Imamuddin, M.Pd. menyampaikan acara penghargaan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari guru kali ini merupakan bentuk dari rasa syukur kepada Allah SWT, karena selama dua bulan terakhir ini sekolah yang ia nahkodai berhasil menorehkan prestasi di segala tingkatkan.

"Prestasi ini bukan hanya diraih oleh satu siswa saja, bahkan dari berbagai siswa-siswi di SMP Bustanul Makmur Banyuwangi. Inilah bukti dari kerja keras dan komitmen dari seluruh Guru dan pihak yang terlibat dalam peraihan prestasi untuk SMP Bustanul Makmur Banyuwangi," kata Imamuddin saat memberikan sambutan, Jumat (26/11/2021).

Ia juga menambahkan, atas prestasi yang selama ini diraih oleh SMP Bustanul Makmur, pihaknya memiliki keyakinan atas kompetisi guru yang dimiliki. Selain itu adanya prestasi yang diperoleh ini merupakan buah dari guru yang hebat dan ketekunan dari siswa-siswi yang terlibat.

"Pada kali ini kita tetap memiliki keyakinan, bahwa dimana ada guru yang hebat disitu ada murid yang hebat, atau pemahaman bisa dibalik dimana ada murid yang hebat disitulah ada guru yang hebat pula," cetusnya.

Bustanul-Makmur-2.jpg

Untuk itu selain apresiasi yang diberikan kepada para siswa-siswinya, sejumlah guru yang memiliki prestasi hingga ketelatenan dalam mengantarkan anak didiknya untuk meraih juara juga mendapatkan penghargaan dari sekolah.

"Ini merupakan sebagai tasyakuran kami, dan dalam kesempatan hari guru ini kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru yang selama ini mendampingi para siswa-siswi menorehkan prestasi di berbagai bidang," ujar Imamuddin.

Tak lupa pula pihaknya juga turut memberikan ucapan terimakasih dan doa harapan kepada para wali murid, karena selama ini telah berhasil dalam berkolaborasi serta bergotong royong untuk memotivasi putra-putrinya.

Sementara itu, Kepala Dispendik Banyuwangi, Suratno, S.Pd., M.M menyampaikan ucapan selamat dan rasa terimakasih yang tinggi atas dedikasi seluruh guru di SMP Bustanul Makmur.

Dengan keuletan maupun kesabaran dari para guru, siswa-siswi yang menimba ilmu di lembaga pendidikan ini mampu mengharumkan nama sekolah bahkan nama Kabupaten Banyuwangi.

"Dari sekian banyak prestasi yang telah diukir oleh siswa-siswi SMP Bustanul Makmur ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Dengan ini menunjukkan bahwa SMP Bustanul Makmur benar-benar sekolah unggulan di Banyuwangi," ungkap Suratno. 

Lanjutnya, dengan berbagai inovasi metode pembelajaran maupun dorongan motivasi dari guru yang diberikan kepada para siswa-siswi, terbukti mampu menghasilkan semangat para anak didiknya dalam mencapai prestasi tertinggi hingga tingkat internasional.

Sehingga sebagai sekolah yang memiliki prinsip kemerdekaan dalam belajar, dinilai berhasil dan mampu membawa perubahan cara pandang siswa terhadap materi pelajaran yang diberikan.

Terkahir dirinya berharap agar seluruh prestasi yang sudah diraih ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh siswa-siswi SMP Bustanul Makmur Banyuwangi. Selain menjadi bahan motivasi, pencapaian ini juga merupakan kesempatan bagi para guru untuk mengevaluasi pembelajaran yang selama ini dilaksanakan. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.