Berita

Pemuda SAMBER Banyuwangi Raih Penghargaan Best Youth Community for Social Service

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:57
Pemuda SAMBER Banyuwangi Raih Penghargaan Best Youth Community for Social Service Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, kepada perwakilan komunitas Pemuda SAMBER (Sambirejo Bersatu), Dusun Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIPemuda SAMBER (Sambirejo Bersatu), adalah komunitas pemuda asal Dusun Sambirejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka terdiri dari kalangan pemuda yang memiliki kepedulian sosial tinggi serta ingin berkontribusi dalam memajukan masyarakat.

Mereka menyadari bahwa ada banyak permasalahan sosial di sekitar mereka yang membutuhkan perhatian dan tindakan nyata.

Sebagai volunteer sosial, komunitas Pemuda SAMBER aktif melakukan berbagai kegiatan sosial. Setiap bulan mereka menyalurkan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim, manula dan lainnya. Lebih membanggakan, biaya pengadaan bantuan berasal dari patungan seluruh anggota.

Anggota komunitas Pemuda SAMBER ini memang kalangan pekerja keras dibidang masing-masing. Selanjutnya, sebagian dari penghasilan disisihkan untuk sesama yang sedang membutuhkan.

Sungguh mulia bukan?. Padahal mayoritas anggota masih berusia segar. Terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Jika kebanyakan pemuda lebih memilih menghabiskan uang untuk kesenangan. Komunitas Pemuda SAMBER, justru merelakan hasil jerih payahnya untuk meringankan beban mereka yang tidak beruntung.

Berbagai jenis kegiatan terus mereka lakukan. Mulai dari menyalurkan bantuan paket sembako, hingga gotong royong turun ke lapangan.

Mungkin apa yang mereka lakukan ada yang menyebut sederhana. Tapi kebiasaan positif Komunitas Pemuda SAMBER sangat menginspirasi. Khususnya bagi kalangan generasi muda atau kaum milenial, untuk berlomba melakukan kebaikan.

Dengan rekam jejak yang ditorehkan, sangat pantas komunitas Pemuda SAMBER, mendapat penghargaan Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2022, sebagai Special Achievement Award Best Youth Community for Social Service, atau Community of Youth Social Volunteer Kabupaten Banyuwangi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat komunitas Pemuda SAMBER untuk terus menebar kebaikan pada sesama serta berkontribusi dalam membangun daerah.

Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2022 ini diserahkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) TIMES Indonesia, Khoirul Anwar, dan General Manager TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono, dalam acara Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, yang digelar di Boom Marina Banyuwangi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Dalam kegiatan Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, juga dilakukan launching Gerakan Literasi Digital ‘TIMES goes to School’ dengan tema ‘Karya Ku Untuk Sekolah Ku’. Gerakan ini sekaligus menjadi embrio gerakan Banyuwangi Positif.

Acara Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, dengan tema ‘Role Model of Banyuwangi Rebound’ ini dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, perwakilan Polresta Banyuwangi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan Sekretaris Jenderal DPP Projo, Handoko, yang meruakan putra daerah Banyuwangi. (*)

Pewarta : Laila Yasmin
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.