Berita

Potret Sunrise Pantai Blimbingsari, Wujud Secuil Surga Dari Banyuwangi

Kamis, 25 Mei 2023 - 06:28
Potret Sunrise Pantai Blimbingsari, Wujud Secuil Surga Dari Banyuwangi Potret pemandangan Sunrise Pantai Blimbingsari, saat matahari muncul dari balik Pulau Dewata Bali. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Seringai Surya warnai bumi, semburat jingga mentari jadi potret elok suasana pagi. Siluet gemuruh ombak jadi bukti indahnya surga di pesisir Kabupaten Banyuwangi. Seperti itulah narasi yang menggambarkan eksotisme suasana sunrise di Pantai Blimbingsari.

The Sunrise Of Java, adalah sebuah gelar yang bukan hanya sekedar celoteh semata. Terbukti Pantai Blimbingsari yang berlokasi di Desa Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur ini dapat menyajikan keelokan pantai dengan matahari terbitnya seakan menyulap kanvas dunia penuh warna jingga.

Bak lukisan kelas dunia. Pantai pasir hitam dengan pemandangan laut Selat Bali beserta Pulau Dewata yang membelakangi matahari itu mendeskripsikan sebuah cuilan surga penuh keelokan. Bukan hanya potret mentari pagi, bersamaan dengan itu aktivitas warga pesisir pantai Blimbingsari menyembul keluar menanti para nelayan kembali.

Sembari menepikan kapal pada bibir pantai, para nelayan disambut ramai oleh ibu-ibu dan pedagang yang ingin membeli hasil tangkapan ikan malam hari. Hal tersebut menjadi sebuah kisah dari kehidupan masyarakat tepi pantai.

Pantai Blimbingsari adalah pantai yang cukup mudah dijangkau, berjarak sekitar 20 Kilometer (Km) dari Pusat Kota Banyuwangi. Selain itu, pantai ini letaknya dekat dengan Bandara Internasional Banyuwangi, hanya butuh 7 Menit perjalanan dengan jarak kurang lebih 2,9 Km.

Pengunjung yang ingin melihat momen sunrise di Pantai Blimbingsari, setidaknya sudah sampai dilokasi pada pukul 04.30 supaya tak meninggalkan kesempatan matahari muncul dari balik pulau Bali. Para penikmat sunrise akan beruntung apabila pada hari itu kondisi cuaca sedang bagus tanpa awan yang menutupi matahari yang sedang terbit.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Pantai Blimbingsari adalah membeli ikan yang baru dibawa oleh para nelayan. Selain ikan yang masih segar hasil pancingan, dijamin harganya lebih murah.

Pantai Blimbingsari terkenal dengan sentra kuliner ikan bakarnya yang khas Banyuwangi. Apalagi pantai yang berbatasan dengan Pantai Pecemangan itu berjejer warung lesahan atau rumah makan yang menyajikan aneka olahan ikan, memang itulah daya tarik lain pantai ini selain suguhan alamnya.

Jika para pengunjung jeli, di Pantai Blimbingsari juga banyak spot foto yang dapat kita jadikan feed di instagram. Disamping pantai yang eksotis, deretan kapal yang berderet di bibir pantai bisa menjadi alternatif spot foto, karena itulah keotentikan Pantai Blimbingsari.

Untuk fasilitas sudah terjamin. Pantai ini menyediakan gazebo-gazebo tempat berteduh pengunjung, kemudian toilet, musholla. Jika pengunjung lapar, haus ingin minum, es kelapa muda atau ingin membeli buah tangan, sudah banyak toko yang siap menyambut uang kalian.

"Bersyukur sekali sunrise hari ini terlihat cerah tanpa tertutup awan. Bagus untuk diabadikan," ucap salah satu pengunjung asal Singojuruh, Caisa Rayfalevi (24/5/2023). (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.