https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Menteri PUPR RI Segera Audit Bangunan Stadion

Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:23
Tragedi Stadion Kanjuruhan, Menteri PUPR RI Segera Audit Bangunan Stadion Suasana Stadion Kanjuruhan paska Tragedi yang menyebabkan ratusan nyawa melayang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMES BANYUWANGI, MALANGMenteri PUPR RI Basuki Hadimuljono segera datang ke Stadion Kanjuruhan untuk melakukan audit bangunan stadion. Hal ini sesuai instruksi Presiden Jokowi ketika meninjau lokasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Rabu, (5/10/2022).

Segera dilakukan audit bangunan oleh Menteri PUPR RI, Basuk Hadimuljono ini, disampaikan Bupati Malang Sanusi usai mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Audit bangunan oleh Menteri PUPR RI dalam waktu dekat mau kesini, apa yang dibenahi untuk keselamatan suporter maupun penonton dan pemain," ujar Bupati Malang Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedepan Stadion Kanjuruhan akan dibenahi. Mulai diatur tata letak untuk keamanan penonton dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

"Tribun ini telah dirancang oleh Kemenpora. Sedangkan tribun tambahan (Tribun berdiri) itu tidak boleh," ungkapnya. Sanusi juga menyebutkan kedepannya Stadion Kanjuruhan akan ada satu kursi satu orang.

jokowi-Stadion-Kanjuruhan.jpgBupati Malang Sanusi ketika mendampingi Presiden Jokowi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Nantinya akan diatur apakah ditambah ke belakang atau bagaimana. Kedepannya begitu. Yang jelas tribun berdiri tidak boleh," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sedangkan untuk kerugian kata Sanusi, belum diketahui Nominalnya. "Nanti dari audit Kementerian PUPR RI," imbuhnya. Menurut Sanusi, Menteri PUPR RI akan datang dalam waktu dekat untuk melakukan audit.

"Katanya Bapak Presiden Minggu ini," kata Sanusi, Bupati Malang yang asli Gondanglegi, Kabupaten Malang tersebut.

Bupati Malang Sanusi akan mendukung Audit Bangunan yang dilakukan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, yang sesuai instruksi Presiden Jokowi terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.