Berita

Peringati Hari Santri Nasional 2021, Kemenag Gelar Pesantren Virtual Exhibition

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:10
Peringati Hari Santri Nasional 2021, Kemenag Gelar Pesantren Virtual Exhibition Peringati Hari Santri, Kemenag gelar Pesantren Virtual Exhibition mulai 16-22 Oktober 2021 (Foto: Dok. Kemenag)

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Peringatan Hari Santri Nasional 2021 (HSN 2021) dimeriahkan dengan Pameran Pesantren Virtual (Pesantren Virtual Exhibition). Ada 100 pesantren yang terpilih mendapat kesempatan untuk ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Mereka mendapatkan booth virtual untuk menampilkan nama dan logo pesantren, serta informasi lain secara digital melalui berbagai banner dan ikon yang disediakan. Di situ, mereka diberi kesempatan untuk mempromosikan profil, karya kitab/ buku, inovasi teknologi yang dikembangkan, hingga produk bernilai ekonomi. Pameran ini juga menyajikan informasi pendaftaran santri baru, serta program beasiswa.

Pesantren Virtual Exhibition 2

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama (Kemenag) Waryono Abdul Ghafur mengatakan, peserta eksibisi ini adalah pesantren yang terseleksi. Proses pendaftaran peserta dibuka sejak 26 Agustus hingga 17 September 2021.

“Pameran ini berlangsung mulai hari ini, 16-22 Oktober 2021. Sesuai namanya, Pesantren Virtual Exhibition, ajang pameran pesantren berbasis virtual alias online,“ jelasnya di Jakarta, Sabtu (16/10/2021). 

“Masyarakat nantinya dapat mengunjungi ratusan stand pesantren dari berbagai daerah di tanah air hanya melalui gadget dengan mengakses laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/halaman/pesantren-virtual-exhibition,“ sambungnya.

Pesantren Virtual Exhibition 3

Dikatakan Waryono, Pesantren Virtual Exhibition menjadi bagian ikhtiar Kemenag untuk terus mengembangkan mutu pendidikan pesantren, sekaligus memulihkan roda perekonomian selama masa pandemi. “Ini sejalan dengan program prioritas Kemandirian Pesantren,“ katanya.

“Panitia HSN 2021 juga menyediakan total hadiah ratusan juta rupiah untuk booth terbaik dan kunjungan terbanyak. Pengunjung Pesantren Virtual Exhibition dibuka untuk umum,“ tandas Direktur PD Pontren Kemenag Waryono Abdul Ghafur. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.