Berita

Taman Songgo Langit, Wisata Alam Sejati di Banyuwangi

Jumat, 02 Desember 2022 - 15:04
Lihat Sunset dan Sunrise di Taman Songgo Langit Banyuwangi Yuk! Suasana makan di Taman Songgo Langit dengan view pemandangan hamparan terasering sawah. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Sebagai kabupaten yang terletak di ujung timur pulau jawa, Banyuwangi menjadi salah satu jujugan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk menikmati keindahan alam, terlebih menikmati keindahan terbitnya matahari.

Nah, ini nih salah satu rekomendasi destinasi wisata yang patut dicobain ketika kalian mampir di Bumi Blambangan. Khususnya bagi para kaum penikmat senja dan sunrise.

Taman Songgo Langit namanya. Taman Songgo Langit berada di dataran tinggi yang menyuguhkan pemandangan 360° hamparan terasering persawahan luas yang tentu saja cocok untuk memanjakan mata.

Taman-Songgo-Langit-2.jpgPenginapan Taman Songgo Langit di Dusun Putuk, Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit dengan view Kota Banyuwangi, Selat Bali, sampai pantai Sembulungan Muncar. Sedangkan untuk sunset, wisatawan disuguhkan pemadangan Gunung Raung dan Bukit Ranti. Sungguh keren bukan?.

Pengelola wisata Taman Songgo Langit, Novi Sugiyanto atau Hok sapaan akrabnya, mengatakan, Taman Songgo Langit tidak menjual kemewahan. Tapi lebih mengajak kepada wisatawan untuk menciptakan rasa kebersamaan berdampingan dengan alam.

"Kami lebih mengajak tamu untuk bisa berkemping disini. Karena melalui itu dapat melahirkan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan keakraban," katanya.

Selain itu, harga yang ditawarkan bisa dibilang ramah di kantong. Dengan segala fasilitasnya yang ditawarkan, bermalam di TSL dapat disesuaikan dengan kemampuan budget pengujung.

"Untuk harga relatif tergantung permintaan pengunjung," cetusnya.

Hok menambahkan, jika pengunjung membawa tenda sendiri dan tidak memakai breakfast dengan peserta minimal 50 orang, hanya perlu membayar Rp35 ribu per orang.

Taman-Songgo-Langit-3.jpgSalah satu spot foto instagramable di Taman Songgo Langit. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

"Artinya, mereka hanya menyewa tempat saja. Tapi, mereka juga bisa menggunakan fasilitas yang ada disini. Seperti kolam renang, hall dan wifi," ungkapnya.

Taman Songgo Langit yang berada di Dusun Putuk, Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, itu juga menawarkan beberapa paket camping.

Salah satunya paket Camping 10 orang dengan harga di kisaran Rp1 juta. Adapun fasilitas yang didapatkan yakni empat tenda DL, breakfast + kopi atau teh hangat, api unggun untuk dua kali dan air mineral.

Namun, bagi kalian yang tidak bisa tidur ditenda jangan khawatir. Disana juga tersedia villa dan penginapan mulai harga Rp300 ribu per malam.

"Kamar-kamar disediakan untuk mendukung kegiatan camping. Karena tidak semua orang bisa tidur di dalam tenda," ujarnya.

Tak hanya itu, resto Taman Songgo Langit juga menawarkan menu makanan dengan harga mulai Rp15 ribu. Dan juga minuman dikisaran harga Rp5 ribu.

Bukan hanya sekedar cocok untuk bercamping saja, tapi Taman Songgo Langit ini juga cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga ataupun rekan-rekan kerja. Pasalnya di Taman Songgo Langit ini menyediakan tempat untuk seru-seruan bareng seperti tempat karaoke dan juga berbagai game tradisonal yang bisa kalian mainkan bersama untuk menambah keseruan liburan.

Disamping itu, Taman Songgo Langit juga bisa dijadikan wisata edukasi untuk si buah hati. Anak-anak bisa bermain di sawah sembari belajar bagaimana menaman padi dengan benar tentunya kegiatan tersebut didampingi oleh orang-orang yang terlatih.

Seru bangetkan berlibur di Taman Songgo Langit? Yuk, tunggu apa lagi segera ajak keluarga, sahabat dan rekan-rekan kalian berkunjung. (*)

Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa langsung cek di instagram @tamansonggolangit atau bisa melalui nomor telepon 0823-3740-5656. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.