Berita

Gotong Royong, Cara Ampuh Satgas TMMD 111 Banyuwangi Selesaikan Tugas

Sabtu, 19 Juni 2021 - 18:13
Gotong Royong, Cara Ampuh Satgas TMMD 111 Banyuwangi Selesaikan Tugas Para pasukan saat gotong royong membangun pondasi jembatan. (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Berbaur dengan masyarakat bukan masalah untuk pasukan TNI. Bagi mereka manunggal bersama rakyat adalah suatu keharusan. Namun supaya seimbang juga harus dilandasi dengan sikap gotong royong. Baik sesama warga maupun dengan anggota TNI.

Dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau TMMD 111 Banyuwangi, konsep gotong royong menjadi dasar bagi pasukan TNI dalam pengerjaan proyek pembangunan jembatan.

Tak peduli terik matahari, baginya membantu masyarakat adalah tugas mulia dan sudah menjadi kewajibannya. Dari situ, mendorong para penjaga NKRI tersebut untuk tetap kompak dengan dilandasi sikap gotong royong.

Seperti yang ditunjukkan dari pasukan Satuan Kodim 0825/Banyuwangi dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Melintasi rintangan dan medan terjal, tidak menyurutkan semangat personel Kodim Banyuwangi dalam mensukseskan program TMMD ini demi kesejahteraan masyarakat.

Babinsa Kebaman, Sertu Timbul Suyatno mengatakan, TMMD adalah bentuk bakti TNI untuk masyarakat. Sehingga seberat apapun kondisi yang terjadi di lapangan, TNI sudah siap menghadapinya.

"Sudah jadi kewajiban kita mengabdi kepada masyarakat apapun kondisinya. Karena TNI selalu bersama rakyat," ungkap Sertu Timbul, Sabtu (19/6/2021).

Program TMMD 111 Banyuwangiberlangsung 30 hari. Prajurit TNI yang dikerahkan berasal dari Satuan Yonif 509, Yonif 514, Yonif 527, Yonkav 3/AC, Yon Zipur 5/ABW dan para Babinsa Kodim 0825/Banyuwangi. Lokasi jembatan dan jalan yang dibangun berada di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Jembatan itu menghubungkan beberapa desa dan dua kecamatan yakni Srono dan Cluring. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.