Berita

ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto Raih Penghargaan Man of The Year

Selasa, 07 Maret 2023 - 11:07
Michael Edy Hariyanto Raih Penghargaan Man of The Year Kabupaten Banyuwangi Penyerahan ATI 2022 kategori Man of The Year Banyuwangi, kepada perwakilan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, oleh CEO TIMES Indonesia, Khoirul Anwar dan GM TI Banyuwangi, Syamsul Arifin (Foto: Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Masih lekat dalam ingatan semua. Pada akhir tahun 2022, permasalahan sampah sempat menjadi polemik di Banyuwangi, Jawa Timur. Banyak pihak bersuara, namun tanpa memberi solusi kongkrit.

Sampai akhirnya Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH, melakukan aksi nyata. Wakil rakyat sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, tidak hanya berbicara.

Sebagai bukti kepedulian, kecintaan serta pengabdian kepada tanah kelahiran, dia menyerahkan sebidang tanah untuk difungsikan sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Tanah tersebut berlokasi di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. Langkah tersebut berhasil menjadi jawaban atas permasalahan sampah yang sedang dihadapi oleh Banyuwangi.

Selain menyerahkan tanah untuk TPS sementara, politisi pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, ini juga terus mengawal penanganan masalah sampah. Dia berkomitmen untuk terus memperjuangkan solusi yang tepat agar masalah sampah dapat diatasi dengan baik dan berkelanjutan.

Keputusan Michael Edy Hariyanto untuk menyediakan lahan untuk TPS ini mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. Termasuk dari Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. Tindakan Michael dinilai sebagai contoh nyata bahwa seorang tokoh dan pemimpin harus memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas serta pengabdian demi kemajuan daerah.

Di sisi lain, apa yang dilakukan Michael juga berbuah pandangan miring serta hujatan. Namun, tokoh pelopor Pendidikan Politik Modern, sama sekali tidak bergeming. Dia tetap kukuh dalam pendirian. Yakni berbuat dan mengabdi untuk Banyuwangi.

Kiprah Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, ini pun bukan hanya berhenti dibidang lingkungan saja. Politisi berlatar belakang pengusaha sektor pertanian ini juga turut andil dalam penyusunan Peraturan Daerah (Perda) tentang Ketahanan Pangan, Perda tentang Pariwisata serta Perda tentang Perlindungan Anak.

Dengan kata lain, Michael memang sangat peduli pada kepentingan sosial dan ekonomi masyarakat Banyuwangi secara luas.

Dalam setiap tindakan dan keputusan, Michael, selalu mempertimbangkan dampak terhadap masyarakat. Dan tidak hanya fokus pada kepentingan politik semata, melainkan juga pada kepentingan sosial dan ekonomi masyarakat.

Dengan kiprahnya yang positif serta komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, sangat pantas Michael Edy Hariyanto, SH, MH, mendapatkan penghargaan ATI 2022 sebagai Man of The Year Kabupaten Banyuwangi.

Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para pemimpin dan masyarakat Banyuwangi untuk terus berbuat positif dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2022 ini diserahkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) TIMES Indonesia, Khoirul Anwar, dan General Manager TIMES Indonesia Biro Banyuwangi, Syamsul Arifin alias Mas Bono, dalam acara Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, yang digelar di Boom Marina Banyuwangi, Sabtu, 4 Maret 2023.

Karena sedang sakit, penghargaan ATI 2022 katergori Man of the Year Kabupaten Banyuwangi, diterima Michael melalui Sekretaris DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Julisetyo Puji Rahayu, SH.

Dalam kegiatan Penyerahan ATI 2022 Kabupaten Banyuwangi, juga digelar peluncuran Gerakan Literasi Digital ‘TIMES goes to School’ dengan tema ‘Karya Ku Untuk Sekolah Ku’. Gerakan ini sekaligus menjadi embrio gerakan Banyuwangi Positif.

Acara Penyerahan Anugerah TIMES Indonesia 2022 Kabupaten Banyuwangi, dengan tema ‘Role Model of Banyuwangi Rebound’ ini dihadiri Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah, S Pd, M Si, perwakilan Polresta Banyuwangi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan Sekretaris Jenderal DPP Projo, Handoko, yang meruakan putra daerah Banyuwangi. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : AJP-3 Editor Team
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.