Berita

Sapa Petani, Satgas TMMD 111 Banyuwangi Beri Semangat Sebelum ke Sawah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:47
Sapa Petani, Satgas TMMD 111 Banyuwangi Beri Semangat Sebelum ke Sawah Pembangunan akses jalan untuk masyarakat Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Berbaur bersama rakyat nyatanya benar-benar terjadi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau TMMD 111 Banyuwangi. Para personel satgas tak segan menegur sapa para petani untuk sekedar memberi semangat sebelum berangkat ke sawah.

Warga yang disapa pun tak sungkan memberikan senyum sembari berjabat tangan. Saling memberikan semangat dan ucapan terimakasih silang terlontar antara personel TNI dengan warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Tim Satgas TMMD 111 Banyuwangi Letda Chb Muntaha yang saat itu menyapa warga memberikan arahan dan semangat agar pekerjaan yang dilakoni oleh petani menjadi lebih berkah.

"Petani itu juga sama seperti tentara, sama-sama jadi tumpuan di negara ini. Ketersediaan pangan itu juga penting. Bapak-bapak semangat ya, semoga sawah yang di garap panennya melimpah," ucap Letda Muntaha, Sabtu (19/6/2021).

Satgas TMMD 2

Sudarman (48) warga setempat mengaku senang dengan keramahan yang ditunjukkan oleh para personel satgas TMMD 111 Banyuwangi. Tak lupa pula ia mengucapkan terimakasih kepada para TNI yang sudah mau berjibaku membangun akses jalan untuk masyarakat.

"Saya senang bapak-bapak TNI di sini ramah semua, kerja keras setiap hari buat bangun Jalan ini. Tentunya ini memudahkan saya untuk pergi ke sawah," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh warga setempat lainnya Mulyono (81), pavingisasi yang dikerjakan oleh Tim satgas TMMD 111 Banyuwangi merupakan impian dari masyarakat setempat. Sudah berpuluh-puluh tahun jalan yang selama ini menjadi tumpuan mereka untuk menuju ke sawah itu rusak.

"Dulu kalau ada hujan kita susah payah membawa hasil panen untuk dijual ke pasar. Karena jalannya berlumpur. Kalau musim panas pun juga banyak debu, kadang kita sering batuk-batuk karena debunya terlalu banyak," ucap Mulyono.

Tak lupa dirinya pun mendoakan agar para TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Banyuwangi diberikan keselamatan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.