Berita

Joinable Call, Fitur Panggilan Grup Terbaru dari WhatsApp

Selasa, 20 Juli 2021 - 11:18
Joinable Call, Fitur Panggilan Grup Terbaru dari WhatsApp WhatsApp perkenalkan fitur Joinable Call yang membantu pengguna melakukan panggilan video grup

TIMES BANYUWANGI, JAKARTA – Aplikasi pesan WhatsApp mengumumkan fitur baru yang bisa membuat penggunannya lebih mudah melakukan panggilan grup video. Fitur bernama joinable call memungkinkan pengguna bergabung ke panggilan grup, meskipun sesi tersebut sudah dimulai. Pengguna juga tidak harus menjawab panggilan ketika pertemuan jarak jauh tersebut dimulai.

"Fitur ini menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp," kata WhatsApp dalam keterangan pers, seperti dikutip dari Antara, Selasa (20/7/2021).

Panggilan video atau video call di WhatsApp bisa menampung sampai dengan delapan orang. Saat menerima panggilan video grup, pengguna akan melihat notifikasi berisi peserta yang ikut pertemuan tersebut.

Kontak yang pertama dicantumkan adalah orang yang menambahkan ke panggilan video tersebut.

Ketuk gabung atau join untuk mengikuti panggilan video tersebut. Jika panggilan tersebut tidak terjawab atau menjadi "missed call", pengguna bisa melihat di tab histori call atau panggilan.

Jika panggilan video itu masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung. Pengguna juga bisa keluar, kemudian bergabung lagi jika panggilan masih berlangsung.

Fitur joinable call yang dirilis WhatsApp ini tersedia untuk sistem operasi Android minimal versi Jelly Bean 4.1. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.