Berita

Banyuwangi Park Hadirkan Wisata Edukasi hingga Wahana Adrenalin

Rabu, 08 Maret 2023 - 19:50
Banyuwangi Park Hadirkan Wisata Edukasi hingga Wahana Adrenalin Halaman depan Banyuwangi Park. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Pembukaan taman belajar dan rekreasi termegah di Bumi Blambangan yaitu Banyuwangi Park, menjadi satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kabar baiknya, theme park pertama di ujung timur Pulau Jawa ini akhirnya secara resmi siap dikunjungi pada, Minggu (19/3/2023) mendatang.

Destinasi wisata buatan termegah dan terbesar di Kota Gandrung ini dijamin akan menjadi tempat wisata keluarga yang keren. Pasalnya, Banyuwangi Park menawarkan berbagai macam wisata edukasi yang dikemas dalam tema Banyuwangi Dahsyat, Science Center dan wahana-wahana yang mampu menguji adrenalin, di Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi Dahsyat merupakan gambaran Kota Gandrung mulai dari sejarah, budaya, adat, perikanan, Kawah Ijen, Baluran, hingga prestasi daerah di presentasikan dengan tampilan yang apik dan menarik.

Sedangkan, Science Center yakni menghadirkan pengalaman belajar tentang sains dan teknologi dengan metode interaktif serta menyenangkan. Tentu disertai dengan aktivitas menghibur dan mendidik bagi wisatawan yang berkunjung di Banyuwangi.

Wisata-Edukasi-c01fa248e830f18f1.jpgKabid Pemasaran Disbudpar Banyuwangi, Ainur Rofiq melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi Park. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

Tidak hanya itu, Banyuwangi Park juga menyuguhkan wahana yang mampu mendebarkan jantung kalian. Salah satunya melalui permainan spinning coaster dan seluncuran air.

Eits, tapi bagi kalian jangan khawatir. Di taman rekrekasi yang berada di Jalan Raya Jember, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur itu, juga terdapat wahana yang ramah keluarga diantaranya yaitu, 4D Cinema, taman lampion, GoKart, All Terrain Vehicle (ATV) dan Rumah kaca

Selain itu, wahana unik di Banyuwangi Park yang membuat penasaran adalah Rumah Santet. Dimana santet secara umum diartikan ilmu sihir. Kebudayaan ini tumbuh dan berkembang merata di masyarakat Indonesia, termasuk di Pulau Jawa khususnya Banyuwangi. Bikin penasaran bukan wahana yang satu ini?.

Sebagai taman belajar dan rekreasi terlengkap, Banyuwangi Park memiliki area kolam renang yang menakjubkan dengan air jernih. Tentu hal ini sangat cocok bagi kalian yang suka main air. Jadi, pengujung setelah berkeliling menikmati fasilitas lengkapnya bisa langsung berenang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Ainur Rofiq mengapresiasi Banyuwangi Park yang dapat menjadi pilihan destinasi wisata baru di Bumi Blambangan.

“Dengan adanya Banyuwangi park, kami semakin optimis jumlah kunjungan dan length of stay juga meningkat tajam. tentunya juga akan mendongkrak perekonomian,” Katanya, Rabu, (8/3/2023).

Sebagai informasi, Banyuwangi Park ini merupakan jaringan dari Jawa Timur Park (JTP) group. Namun, yang menjadi pembeda dari JTP lainnya. Taman belajar dan rekreasi ini lebih menonjolkan sisi kebudayaan dan ciri khas dari Banyuwangi yang authentic.

Menariknya, harga tiket masuk Banyuwangi Park cukup ramah dikantong. Yakni di bandrol dengan harga Rp70.000 per orang untuk masuk ke wisata yang spektakuler ini. Kabar gembiranya, akan ada promo tiket Banyuwangi Park di awal pembukaan yaitu Rp50.000 per orang dan berlaku hingga 18 April 2023 mendatang.

Wow, sangat menarik ya! Banyuwangi tidak hanya memikirkan dari segi keuntungan nominal saja, namun juga memikirkan bagaimana kabupaten yang terletak di ujung timur Pulau Jawa ini  lebih di kenal oleh banyak orang melalui wisata baru ini.

Tunggu apa lagi? ayo segera agendakan waktu kalian untuk menikmati wahana spektakuler Banyuwangi Park dengan orang tersayang, keluarga atau teman-teman kalian. Dan  jangan lewatkan promo tiketnya ya. Kamu jangan lupa datang!. (*)

Pewarta : Fazar Dimas Priyatna
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.