https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Truk Tangki Air Bersih Bantuan Presiden RI Disiagakan di Lokasi TMMD 111 Banyuwangi

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:30
Truk Tangki Air Bersih Bantuan Presiden RI Disiagakan di Lokasi TMMD 111 Banyuwangi Truk tangki air bersih bantuan Presiden RI disiagakan di lokasi TMMD 111 Banyuwangi (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Truk tangki pengangkut air bersih disiagakan di lokasi TMMD 111 di Kabupaten Banyuwangi. Truk itu untuk antisipasi agar kebutuhan air bersih warga tercukupi.

"Setiap hari standby disini, jadi jangan sampai telat," kata Koptu Danio kepada TIMESIndonesia, Jumat (18/7/2021).

Truk tangki yang berisi 6000 liter air bersih tersebut diparkir di basecamp Satgas TMMD Pos Kes Kodim 0825 Banyuwangi, kampung Gedangan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono.

"Karena tim Satgas TMMD kan juga tinggal di rumah warga, jadi kita pastikan segala keperluan utama air tidak sampai kehabisan," ucapnya.

Koptu Danio mengakui, keperluan air bersih warga dan prajurit TNI selama program TMMD 111 Banyuwangi meningkat, sehingga suplai tambahan sangat diperlukan.

"Dalam sehari kita perlu satu tangki air bersih, jadi setiap hari kita harus siaga demi kelancaran operasional," tandas Koptu Danio.

Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 di Kabupaten Banyuwangi dilaksanakan selama 30 hari. Para prajurit yang berasal dari berbagai kesatuan akan membangun jalur penghubung antara Kecamatan Srono, Cluring dan Muncar. (*)

Pewarta : Rizki Alfian
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.