Berita

Kongres VII PFI, Reno Esnir dan Hendra Eka Terpilih Lagi Secara Aklamasi

Jumat, 02 Desember 2022 - 21:21
Kongres VII PFI, Reno Esnir dan Hendra Eka Terpilih Lagi Secara Aklamasi Ketua dan Sekjen PFI Pusat terpilih, Reno Esnir (dua kanan) bersama Hendra Eka (kanan) saat menerima bendera usai dari pimpinan sidang Konggres VII PFI, yang diselenggarakan di Golden Tulip Essential Tanggerang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia

TIMES BANYUWANGI, TANGERANG – Hari terakhir Kongres VII Pewarta Foto Indonesia (Kongres VII PFI) menghasilkan keputusan-keputusan strategis organisasi yang dibuat secara musyawarah dan mufakat.

Dalam kongres yang digelar di Hotel Golden Tulip, Tangerang ini, seluruh peserta Kongres menyepakati untuk memilih kembali pasangan Reno Esnir dan Hendra Eka sebagai Ketua Umum-Sekretaris Jenderal PFI Pusat periode 2022-2025.

Reno dan Hendra merupakan satu-satunya pasangan dalam sejarah organisasi yang berhasil memimpin PFI selama 2 periode.

Kongres-VII-PFI-b.jpgKetua dan Sekjen PFI, Reno Esnir (tiga kanan) bersama Hendra Eka (dua kiri) saat menyerahkan LPJ Kepengurusan Periode 2019-2022 kepada pimpinan sidang Konggres VII PFI, yang diselenggarakan di Golden Tulip Essential Tanggerang. (Foto Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Ketua Umum PFI Reno Esnir mengucapkan terima kasih atas kembali terpilihnya ia bersama Hendra.

“Amanah ini kembali kami terima dengan gembira dan lapang dada. Kami mohon doa dan dukungan seluruh pengurus dan anggota PFI Kota, serta senior-senior fotojurnalistik. Semoga sinergitas ini bisa semakin berkembang dan berjalan lebih baik kedepannya,” ucap Reno, Jumat (2/12/2022).

Selain agenda pemilihan Ketua Umum-Sekretaris Jenderal, Kongres VII PFI juga menetapkan Kelompok Kerja (Pokja) AD/ART yang diketuai Iqbal Lubis dan Sekretaris Adwit Pramono dari PFI Makasar. Pokja ini beranggotakan tujuh orang yang ditunjuk oleh peserta Kongres.

Kongres-VII-PFI-c.jpgKetua dan Sekjen PFI Pusat terpilih, Reno Esnir (kiri) bersama Hendra Eka (kanan), berjabat tangan usai terpilih secara Aklamasi dalam Konggres ke VII PFI.(Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Kongres yang berakhir pukul 5 sore ini menerima laporan pertanggungjawaban dan laporan keuangan yang disampaikan oleh pengurus PFI periode 2019-2022.

Turut hadir pula menyaksikan Kongres, Dewan Penasehat PFI Oscar Motuloh, Hermanus Prihatna, Gino F. Hadi, Hendra Suhara dan Badan Pemeriksa Keuangan PFI, Adek Berry.

PFI Pusat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Kongres VII PFI, PFI Kota, Dewan Penasehat, BPK, PFI Tangerang serta seluruh panitia yang bertugas.

Tak lupa apresiasi diberikan kepada mitra-mitra yang telah mendukung jalannya Kongres VII PFI, Sinarmas Land, Bank BTN, XL Axiata, Bank Mandiri, dan Blue Bird.(*)

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.