https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Tips Mudik Nyaman dan Aman Pulang ke Banyuwangi ala Igun

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:16
Tips Mudik Nyaman dan Aman Pulang ke Banyuwangi ala Igun Tips mudik ala Igun. (Foto: Fb Sobat Igun)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Tradisi mudik lebaran telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Meskipun dikenal dengan tantangan seperti jalanan macet dan kenaikan tiket transportasi, antusiasme untuk pulang kampung tetap tinggi di hati sebagian besar masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal itu, Igun (Ipuk Fiestiandani-Guntur Priambodo) memberikan tips yang bisa diterapkan untuk perjalanan mudik pulang ke Kabupaten Banyuwangi lebih nyaman dan aman,

Ipuk-Guntur menyarankan untuk sobat Igun agar memilih transportasi yang aman. Jika memungkinkan, hindari penggunaan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh.

Karena, kecelakaan yang melibatkan sepeda motor seringkali berpotensi menjadi masif dan berbahaya. Sebagai gantinya, pilihlah transportasi umum yang telah terjamin keamanannya.

Bagi yang memilih menggunakan bus sebagai moda transportasi, pastikan bus tersebut telah lolos dari pemeriksaan teknis dan memiliki stiker yang menmberi infomasi keamanan serta kelayakannya untuk beroperasi di jalan.

Langkah ini sangat penting untuk menjamin keselamatan selama perjalanan. Igun pun menegaskan pentingnya memilih transportasi yang memenuhi standar keselamatan.

Selain memilih moda transportasi yang aman, memanfaatkan jalan tol untuk menjadi opsi yang lebih cepat boleh-boleh saja, namun terkadang juga terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan parah. Sebaiknya, pertimbangkan juga penggunaan jalan nasional sebagai alternatif untuk menghindari kerumunan di jalan tol.

Menentukan hari yang tepat untuk memulai perjalanan juga merupakan hal yang penting. Hindari untuk mudik pada H-2 dan H-3, karena pada hari-hari tersebut biasanya terjadi lonjakan volume kendaraan yang dapat menyebabkan kemacetan.

Sebaliknya, pilihlah untuk memulai perjalanan pada H-5 atau H-6 menjelang lebaran. Dengan demikian, Kamu dapat menghindari keramaian dan menikmati perjalanan yang lebih lancar.

Demikianlah beberapa tips persiapan mudik ala Ipuk-Guntur untuk memastikan perjalanan pulang kampung Sobat Igunk e Banyuwangi lebih nyaman dan aman.

Dengan melakukan persiapan yang matang dan memperhatikan faktor keselamatan, semoga Sobat Igun dan keluarga dapat merayakan lebaran dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian. Selamat mudik!.(*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.