Berita

Pembangunan Jembatan TMMD 111 Banyuwangi Jadi Hiburan Emak-emak

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:02
Pembangunan Jembatan TMMD 111 Banyuwangi Jadi Hiburan Emak-emak Emak-emak melihat langsung proses pembangunan jembatan di TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Emak-emak di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi menjadikan proyek pembangunan jembatan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 sebagai wahana hiburan melepas lelah setelah seharian bekerja di sawah.

Para ibu rumah tangga itu tak segan untuk menjenguk proses pembangunan jembatan, tak jarang sesekali berteriak memberikan semangat untuk para TNI yang Bertugas dilokasi pembangunan.

"Ayo mas-mas, pak, semangat," teriak heboh Sutarmi (43) salah satu emak-emak yang antusias melihat proses pembangunan, Jumat (18/6/2021).

Tak hanya emak-emak, sejumlah warga lainnya juga terlihat mengunjungi pembangunan jembatan tersebut. Kebanyakan dari mereka merupakan para petani di lokasi setempat.

"Kalau jembatannya jadi akan memudahkan kami untuk berangkat bekerja," ucap Sahroni (52) warga Desa Kebaman.

Pembangunan Jembatan sepanjang 18 meter tersebut rencananya akan dipergunakan sebagai akses bagi masyarakat untuk bekerja. Selain itu, jembatan tersebut juga sebagai penghubung antar 2 kecamatan yakni Srono dan Cluring.

Dalam program TMMD 111 di Kabupaten Banyuwangi kali ini bukan hanya menyasar pada pembangunan akses jembatan, namun juga Pavingisasi jalan desa sepanjang hampir 1 kilometer. Selain itu pembangunan pos ronda hingga musholla juga jadi fokus para prajurit TNI. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.