Berita

HPN 2024, PWI dan IJTI Banyuwangi Komitmen ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa’

Jumat, 09 Februari 2024 - 20:00
HPN 2024, PWI dan IJTI Banyuwangi Komitmen ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa’ Peringatan HPN 2024 yang digelar PWI Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 menggelar suasana berbeda di Banyuwangi, Jawa Timur, di mana kegiatan tahunan para kuli tinta digeber oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Banyuwangi, dengan tambahan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

Dalam kegiatan ini, PWI dan IJTI Banyuwangi menegaskan komitmen mereka sesuai tema HPN 2024, yakni 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa'.

"Kami berkomitmen untuk 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa' sesuai dengan tema HPN 2024, mengingat HPN tahun ini bersamaan dengan pesta demokrasi Pilpres," ungkap Ketua PWI Banyuwangi, Budi Wiryanto, dan Ketua IJTI Banyuwangi, Syamsul Arifin (Mas Bono), Jumat (9/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Banyuwangi, termasuk Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, Dandim 0825 Letkol (Kav) Eko Julianto Ramadan, serta perwakilan KPU, Bawaslu, dan partai politik.

Perayaan HPN 2024 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Banyuwangi yang kemudian diserahkan kepada Bupati Ipuk.

“Digelarnya HPN bersama KPU Banyuwangi, menandai jajaran PWI Banyuwangi sudah mulai naik kelas. Meski begitu, PWI dan teman-teman jurnalis lain kami harap tetap kritis dan bisa mengangkat pemberitaan yang membangun,” ungkap Bupati Ipuk dalam sambutannya.

"Saat ini tantangan jurnalis cukup berat. Ada generasi Z yang membutuhkan informasi sesuai eranya. Ini yang harus diperhatikan PWI dan teman-teman jurnalis lainnya," tambahnya.

Ipuk juga berharap, HPN yang bersamaan dengan jelang coblosan diharapkan menjadi pendorong terselenggaranya Pemilu yang menghasilkan pemimpin dan legislatif yang amanah bagi masyarakat.

Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraeni, menegaskan bahwa tahapan Pemilu sudah memasuki persiapan pengiriman logistik. Proses pengiriman dari KPU ke kecamatan akan dilakukan selama 2 hari dengan mengerahkan 25 armada.

“Pengiriman logistik ke kecamatan akan kita gelar Sabtu (10/2/2023) pagi. Kami siapkan 25 armada truk,” katanya. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.