Berita

Berdiri di Tengah Sawah, Posko TMMD 111 Banyuwangi Kaya Informasi Terkini

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:39
Berdiri di Tengah Sawah, Posko TMMD 111 Banyuwangi Kaya Informasi Terkini Posko perkembangan pembangunan jalan dan jembatan dalam program TMMD 111 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Posko TMMD 111 Kabupaten Banyuwangi di Desa Kebaman, Kecamatan Srono terus dipenuhi tim satgas dan masyarakat. Dari posko yang berdiri ditengah sawah ini, tahapan pembangunan fisik dan non fisik program TNI dapat terus dipantau publik secara up to date.

Memang keberadaan Pos Komando (Posko) sangat diperlukan untuk memantau, mengawasi dan mengendalikan kegiatan, sekaligus sebagai sumber informasi yang menyajikan data kegiatan dan kemajuan pembangunan pelaksanaan TMMD.

"Posko harus bisa menyajikan informasi terbaru tentang dinamika TMMD di lapangan," kata Danramil Srono, Kapten Inf Mustohir, Jumat (18/6/2021).

Baik itu yang berhubungan dengan personel, materiil atau progres pekerjaan. Data berupa matriks tabulasi, grafik progress kerja, laporan harian harus lengkap dan selalu terupdate sesuai kondisi terbaru dan terkini di lapangan.

Menurutnya, posko ini harus bisa menghadirkan suasana informatif bagi semua yang berkunjung dan berkepentingan, baik pejabat pemerintah bahkan masyarakat yang hendak mengetahui sejauh mana pembangunan sudah terselesaikan.

"Posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui kegiatan yang dilakukan Satgas berikut perkembangannya," katanya.

Melalui data-data yang disajikan di Posko ini, dirinya berharap semua pengunjung yang masuk ke Posko Satgas akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progres yang akan datang serta kegiatan yang sedang dan sudah dilakukan.

Meskipun semua orang dapat mengakses informasi di posko ini, ada kewajiban utama yang harus dipenuhi. Yakni tetap mengedepankan protokol pencegahan penularan Covid-19.

"Siapa saja silahkan melihat atau mengunjungi. Namun ingat, masker dan protokol kesehatan wajib dipenuhi," katanya.

Danramil berpesan, tim satgas TMMD 111 yang bertugas di bagian posko wajib menjunjung perilaku ramah dan humanis. Tak lupa, informasi perkembangan pembangunan harus di perbarui setiap hari.

"Khusus personel TMMD 111 Kabupaten Banyuwangi yang bekerja di Posko harus bisa memberikan informasi secara detail dan rinci serta harus selalu mengupdate data/informasi sesuai keadaan yang terkini. Jangan lupa ramah dan humanis," katanya. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.