https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Rekomendasi Camilan Bakso Goreng Buat Pecinta Pedas

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:27
Rekomendasi Camilan Bakso Goreng Buat Pecinta Pedas Basreng Sajodo cocok untuk kamu yang nggak terlalu bisa makan pedas (Foto : Instagram Basreng Sajodo)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Siapa sih yang nggak tau camilan bakso goreng atau yang sering juga disebut dengan basreng? Camilan ini berasal dari Jawa Barat yang terbuat dari olahan bakso ikan yang diiris dan goreng. Memiliki berbagai varian rasa, mulai dari rasa daun jeruk bagi pecinta rasa dengan hint segar, gurih original, dan gurih pedas.

Berikut rekomendasi bakso goreng yang bisa kamu jadikan teman untuk makan dengan nasi ataupun makanan lainnya.

1. Sajodo

Sudahkah kalian tau kalau pemilik basreng ini adalah seorang mahasiswi bandung?

Sedikit lebih renyah daripada basreng sebelumnya. Aroma daun jeruk dari basreng ini langsung menguar dan memenuhi hidung kamu. Bagi kamu yang nggak terlalu bisa makan pedas tapi ingin mencoba makan pedas, basreng bisa kamu jadikan pilihan. Rasa gurihnya terasa pas dan cocok untuk kamu jadikan teman makan dengan nasi hangatmu.

2. Sultan

Basreng-Sultan.jpgBasreng Sultan dengan bumbunya yang nggak pelit (Foto : Instagram Basreng Sultan)

Basreng satu ini terkenal dengan bumbunya yang melimpah. Rasa pedas yang menusuk mampu membuat lidah kamu serasa terbakar hanya dengan makan beberapa potongannya saja. Penampilannya yang gembul membuat yang melihat merasa tergoda untuk segera mencicipinya. Tekstur yang nggak keras semakin menambah kenikmatan saat merasakannya. Apalagi bakso ikannya yang langsung terasa pada gigitan pertama, ditambah dengan wangi ikannya yang semakin menggugah selera.

3. Gehel

Basreng-Gehel.jpgBasreng Gehel yang paling renyah di antara yang lain (Foto : Instagram Basreng Gehel)

Biji cabai yang terlihat lebih kecil pada basreng daripada yang lain serta teksturnya yang lebih renyah. Pada basreng ini kamu akan mendapatkan aroma khas dari si basreng yang tidak ada di basreng lainnya. Kamu akan langsung connect  dengan basreng dan sulit untuk berpindah ke lain hati. Aw! So Sweet.

Bagi kamu yang memiliki gigi sensitif dan nggak bisa makan camilan yang keras, maka basreng inilah pilihan tepat!

4. Raja Ngemil

Saking melimpah cabai di basreng ini sampai ada biji cabainya yang masuk ke sela-sela! Wow!

Teksturnya lebih keras daripada yang lainnya jadi kamu harus sedikit effort untuk menggigit basreng ini. Tapi tenang aja. Stay calm. Semua itu nggak mengurangi rasa dan aroma, serta kenikmatan kamu saat melahap basreng ini. (*)

Pewarta: Febrianti Sulistiyaningrum

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.