https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Serunya Siswa TK Aisyiyah 2 Banyuwangi Belajar Langsung Menanam Stroberi

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:28
Serunya Siswa TK Aisyiyah 2 Banyuwangi Belajar Langsung Menanam Stroberi Lanang Azka Rizky menunjukkan hasil karyanya menanam pohon strowberi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGIStroberi memang salah satu buah yang cukup dikenal anak-anak, termasuk di Kabupaten Banyuwangi. Di antara mereka ada yang sudah pernah mencicipi buah masam segar itu, tapi ada juga yang hanya berimajinasi membayangkan rasanya manis seperti ragam jajanan rasa Stroberi kesukaan mereka.

Lantas bagaimana jika anak-anak diajak langsung menanam pohonnya, sekaligus menikmati Stroberi segar langsung dari kebun? Ya, hari ini kesempatan itu dimiliki anak-anak didik TK Aisyiyah 2 Banyuwangi. Betapa girangnya mereka yang penasaran, seperti apa bentuk pohon Stroberi dan rasa sebenarnya. Yuk simak keseruannya.

Jumat (3/12/2021) pagi giliran kelompok A TK Aisyiyah 2 Banyuwangi, setelah kemarin kelompok B memiliki pengalaman yang sama. Satu persatu peserta didik diberi satu pohon siap tanam, kemudian dipindahkan kedalam pot kecil dan ditambahkan tanah yang sudah siap menjadi media tanam.

TK Aisyiyah 2 Banyuwangi a

"Menanam pohon Stroberi ini juga sebagai cara memberi edukasi lingkungan kepada anak-anak," kata Kepala TK Aisyiyah 2, Asnilna Rahmawati.

Setelah bersahabat dengan alam, saatnya murid diberi satu hadiah buah Stroberi masak dan siap disantap, dilanjutkan bermain game edukatif di halaman wisata Akbar Zoo Banyuwangi. "Hore, saya senang nanam pohon Stroberi," celetuk Lanang Azka Rizky, Siswa kelompok A TK Aisyiyah 2.

Bukan hanya siswa saja, wali murid juga ikut mendampingi putra-putrinya, sembari memantau, mereka juga asik berdiskusi tentang gerak-gerik lucu anak-anaknya di kebun. Christin Dini Kartika, orang tua Azka, menganggap ini merupakan pengalaman baru buah hatinya, ilmu yang didapat diyakini akan bermanfaat di kemudian hari.

TK Aisyiyah 2 Banyuwangi b

"Keren lihat anak-anak main ke kebun, biasanya mereka kan belajar hanya di ruangan saja, kali ini asik, pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak," ujar Christin menemani putranya mengikuti penanaman pohon Stroberi di Akbar Zoo Kabupaten Banyuwangi. (*)

Pewarta : Hafid Nurhabibi (MG-311)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.