Berita

PPKM Level 4 Diperpanjang, Presiden RI Jokowi: Awas Varian Baru Covid-19 yang Lebih Ganas

Minggu, 25 Juli 2021 - 22:16
PPKM Level 4 Diperpanjang, Presiden RI Jokowi: Awas Varian Baru Covid-19 yang Lebih Ganas Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Jakarta. (FOTO: Dok. Biro Pers Istana Kepresidenan).

TIMES BANYUWANGI, JAKARTAPresiden RI Jokowi kembali memperpanjang kebijakan PPKM level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Namun begitu, Kepala Negara mengingatkan varian baru Covid-19 yang bisa lebih menular.

"Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular," ucap Presiden RI Jokowi dalam konferensi pers dikutip daru YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga memerintahkan para menteri dan pejabat terkait untuk meningkatkan testing dan tracing. Dia menyebut testing dan tracing juga harus direspons dengan treatment yang cepat agar laju penularan Covid-19 dapat ditekan dan angka kesembuhan juga meningkat.

"Penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19 ke depannya," imbuh Presiden RI Jokowi.

Orang nomor 1 di Pemerintahan Indonesia ini meminta agar masyarakat harus selalu memakai masker dan menjaga jarak. Jokowi ingin seluruh komponen bangsa bersatu melawan pandemi Covid-19 di Tanah Air,

"Dengan usaha keras kita bersama, Insyaallah kita segera bisa terbebas dari Covid-19, dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal," demikian jelas Presiden RI Jokowi dalam konferensi pers perpanjangan PPKM Level 4. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.