Berita

Hore, Bupati Banyuwangi Distribusikan Ribuan Ton Beras Bantuan PPKM Darurat

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:48
Hore, Bupati Banyuwangi Distribusikan Ribuan Ton Beras Bantuan PPKM Darurat Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas saat memberangkatkan armada penyaluran bantuan beras PPKM Darurat. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Melalui Badan Urusan Logistik (Bulog), Bupati Banyuwangi mendistribusikan 1.192 ton bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Bantuan ini nantinya akan menyasar pada 119.235 kepala keluarga se-kabupaten Banyuwangi. Yang mana pada setiap Kepala keluarganya akan mendapatkan 10 kilogram beras.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas menyampaikan bantuan beras ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang sudah terdata oleh dinas sosial kabupaten.

"Kemarin dari Ibu Menteri Sosial sudah menyampaikan akan ada bantuan beras untuk masyarakat yang sudah masuk dalam pendataan kementerian sosial," kata Ipuk saat menghadiri peluncuran perdana bantuan beras PPKM Darurat di Gudang Bulog Baru II, Jalan Situbondo - Banyuwangi, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Rabu (21/7/2021).

Bupati Ipuk a

Selanjutnya Kementerian sosial melalui dinas sosial kabupaten Banyuwangi juga akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang belum dilakukan pendataan.

"Memang nanti Bulog bersama PKH dan BST yang mendistribusikan kepada masyarakat sesuai dengan data yang ada. Nantinya juga akan ada bantuan lagi dari ibu Mensos untuk mereka yang belum terdata," ucap Bupati Ipuk.

Sementara itu Kepala Badan Urusan Logistik Sub Divre Banyuwangi, Jusri Pakke berharap pendistribusian bantuan beras ini bisa rampung pada akhir bulan Juli 2021 ini.

"Kita akan mulai distribusikan hari ini, diawali kecamatan Kalipuro dan berlanjut ke kecamatan lain di kabupaten Banyuwangi, kami harap bisa selesai pada akhir bulan ini," ungkapnya.

Bupati Ipuk b

Kendati demikian, menurutnya perlu adanya mekanisme khusus yang harus terus diperhatikan dalam pendistribusian bantuan beras dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Bulog Banyuwangi pun juga mengaku siap apabila diminta oleh pemerintah pusat maupun kabupaten untuk menambah pasokan bantuan beras dimasa PPKM Darurat.

"Stok beras kita sangat banyak sekali, ada sekitar 20 ribu ton, ini baru tidak sampai 10 persen dari stok di gudang Bulog. Apabila dibutuhkan kami akan tambah lagi untuk di distribusikan kepada masyarakat di masa PPKM Darurat ini," ujarnya dalam giat bersama Bupati Banyuwangi . (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.