https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Jadwal Imsakiyah Wilayah Kabupaten Banyuwangi 18 April 2021

Sabtu, 17 April 2021 - 13:25
Jadwal Imsakiyah Wilayah Kabupaten Banyuwangi 18 April 2021 Ilustrasi - Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Banyuwangi dan Sekitarnya

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Ibadah Puasa Ramadan sudah memasuki hari kelima. Agar puasa berjalan lancar penting bagi umat Islam mengetahui jadwal berbuka dan waktu imsak dengan tepat. Berikut jadwal imsakiyah di Kabupaten Banyuwangi pada Minggu 18 April besok.

Dengan mengetahui jadwal secara akurat, tentunya dapat membantu ibu rumahtangga untuk menyiapkan menu berbuka maupun santap sahur yang cocok bagi anggota keluarganya.

Berikut jadwal azan dan waktu imsakiyah di Banyuwangi untuk Minggu besok.

Imsak : pukul 03.59 WIB

Azan Subuh: pukul 04.09 WIB

Azan Dzuhur: pukul 11.25 WIB

Azan Ashar: pukul 14.45 WIB

Azan Mahgrib: pukul 17.22 WIB

Azan Isya: pukul 18.32 WIB

Dengan mengetahui waktu imsak secara tepat, tentunya umat Islam dapat mengestimasi waktu paling pas untuk melakukan persiapan makan sahur. Seperti menyiapkan lauk pauk dan menghangatkan nasi serta masakan.

Agar puasa berjalan dengan lancar, hendaknya umat Islam di Kabupaten Banyuwangi bisa memasang alarm satu jam sebelum waktu imsak tiba. Perlu dicatat, jadwal berbuka puasa serta jadwal imsakiyah ini bisa berubah-ubah setiap hari berdasarkan pengorbitan bumi. (*)

Pewarta : Agung Sedana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.