https://banyuwangi.times.co.id/
Berita

Pererat Tali Persaudaraan, HIPMI Banyuwangi Gelar Lomba Kemerdekaan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 17:36
Pererat Tali Persaudaraan, HIPMI Banyuwangi Gelar Lomba Kemerdekaan Keseruan lomba tarik tambang oleh peserta HIPMI Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMES BANYUWANGI, BANYUWANGI – Semarak dan semangat dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi momen yang dinantikan masyarakat. Sama seperti yang telah dilakukan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Banyuwangi (BPC HIPMI Banyuwangi) yakni menggelar lomba untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-79 (HUT RI ke-79).

Dengan menggunakan Dress Code Merah Putih, tampak keseruan dari para anggota dan pengurus HIPMI Banyuwangi mengikuti serangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan di Concrong Kecamatan Rogojampi tepatnya di kediaman Sekretaris Umum (Sekum) BPC HIPMI Arvy Rizaldy pada, Sabtu (31/8/2024).

Ketua Umum Ketua BPC HIPMI Banyuwangi, Ferdy Elfian menjelaskan, gelaran lomba yang disebut Agustusan ini merupakan bentuk dalam menyemarakkan hari kemerdekaan RI. Tak hanya itu, dengan Tagline yang digaungkan Pemerintah yaitu ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’ itu, HIPMI Banyuwangi selalu ikut andil dalam memajukan Indonesia di bidang perekonomian bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa di bidang wirausaha atau wiraswasta selalu berkomitmen memenuhi harapan negara sesuai dengan tujuan yaitu Nusantara Baru, Indonesia Maju,” jelas Ferdy Sabtu, (31/8/2024).

HIPMI-Banyuwangi-a.jpg Lomba ambil karet dalam tepung memeriahkan serangkaian lomba HUT RI ke-79 oleh HIPMI Banyuwangi. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

Event lomba antar pengurus hingga anggota tersebut juga sebagai ajang dalam mempererat tali persaudaraan dalam HIPMI Banyuwangi. Dengan begitu diharapkan semakin solidnya, semakin menambah rasa kekeluargaan para pengusaha muda di Bumi Blambangan dalam membangun bangsa.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin mempererat rasa persaudaraan, sekaligus silaturahmi antara pengurus anggota HIPMI Banyuwangi, gunanya di sini kita juga ingin solid, selalu gotong royong, dan menambah rasa kekeluargaan,” tutur Ferdy.

Adapun kegiatan keakraban itu, diawali dengan senam pagi. Kemudian dilanjutkan dengan beragam lomba seru yang diselingi dengan kegembiraan hingga keisengan setiap peserta.

Mulai dari lomba memasukkan sedotan dengan hidung, lomba balap karung, lomba mengambil karet dari tepung, lomba mengambil air, lomba estafet tepung, lomba tarik tambang antar kelompok dan diakhiri dengan lomba makan biskuit sebagai penutup acara. (*)

Pewarta : Anggara Cahya Kharisma
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Banyuwangi just now

Welcome to TIMES Banyuwangi

TIMES Banyuwangi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.